Dua WNA Hilang Tinggalkan Nusa Penida Menuju Padangbai, Polisi Belgia Datang Lakukan Pencarian

Kabar hilangnya dua WNA tersebut sempat dibagikan secara luas di media sosial facebook.

Dua WNA Hilang Tinggalkan Nusa Penida Menuju Padangbai, Polisi Belgia Datang Lakukan Pencarian
Istimewa
Foto Yvan Meers dan Lina Keil. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Seorang anggota polisi dari negara Belgia, Pascal Woutrlet (Police Chieft Commissioner), mendatangi Nusa Penida, Klungkung, Bali, Jumat (20/1/2017).

Kedatangan Pascal untuk mencari keberadaan seorang warga negara Belgia, Yvan Meers (38), yang dilaporkan hilang bersama rekannya asal Jerman, Lina Keil (31), sejak pertengahan Desember tahun lalu.

Kabar hilangnya dua WNA tersebut sempat dibagikan secara luas di media sosial facebook.

Sebelum dinyatakan hilang, Meers dan Lina Keil sempat dikabarkan berkeliaran di sejumlah lokasi di Nusa Penida.

Pascal tiba di Nusa Penida dengan didampingi anggota polwan Polda Bali, Bripda Jessica Tolikov, sebagai penerjemah dan Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika.

Kedatangan polisi Belgia ini pun cukup membuat sibuk anggota Polsek Nusa Penida.

“Awalnya saya menerima telepon dari interpol, katanya ada WNA yang dilaporkan hilang dan hal tersebut di-share di facebook. Disebutkan dua WNA tersebut sempat dilihat di Nusa Penida, dan laporan itu sudah kita tindaklanjuti. Rabu lalu personel Polsek Nusa Penida telah mencari informasi keberadaan WNA tersebut dengan menempel fotonya di loket-loket penyeberangan, hingga mengecek data manifes tamu di sejumlah penginapan dan restoran di Nusa Penida. Hari ini (kemarin, red) kita lakukan pencarian lagi, bersama dengan kepolisian dari Belgia,” ujar Kompol Suastika, Jumat kemarin.

Penelusuran kepolisian dari Belgia untuk mencari dua WNA tersebut dimulai pukul 08.30 Wita.

Pascal bersama tim kepolisian dari Polda Bali dan Polsek Nusa Penida pertama kali meminta informasi kepada Made Agus Putrawan selaku pemilik Mae-mae Beach House.

Berdasarkan foto yang diperlihatkan petugas kepolisian, kedua WNA tersebut sempat dua kali sarapan di Mae-mae Beach House dan berada di Nusa Penida selama tiga hari.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved