Mahfud MD Tanggapi Soal `Gaji`Dewan Pengarah BPIP, Ada Meme 'Saya Pancasila, Saya 100 Juta'

"Ini kan politik dan yang mau dihantam, Ibu Mega," ujar Mahfud MD di kantor BPIP, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Mahfud MD Tanggapi Soal `Gaji`Dewan Pengarah BPIP, Ada Meme 'Saya Pancasila, Saya 100 Juta'
Tribun Bali/Prima
Hak keuangan dewan pengarah BPIP 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA  - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Mahfud MD, mengungkap bahwa isu tentang pendapatan  fantastis dewan pengarah BPIP telah dipolitisasi oleh segelintir kelompok. 

Mahfud menyebut tujuan utama isu ini digulirkan adalah untuk 'menghantam' Ketua Dewan Pengarah BPIP, yaitu Megawati Soekarnoputri.

"Ini kan politik dan yang mau dihantam, Ibu Mega," ujar Mahfud MD di kantor BPIP, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

"Karena saya anggota (Dewan Pengarah), saya selalu disebut-sebut. Saya nggak bisa dan harus saya harus lawan ini," tegas Mahfud.

Akibat isu tersebut, Mahfud juga sempat  jengkel dengan temannya yang berasal dari sebuah parpol

Pasalnya, di media sosial (medsos), oleh kader parpol yang tidak disebutkan namanya itu, Mahfud  mengaku dikirimi meme dengan tulisan 'Saya Pancasila, Saya 100 Juta' untuk menyindir gaji atau pendapatan dewan pengarah.

"Saya agak jengkel juga. Ada teman dari Yogya anggota sebuah parpol, selama ini orang ini baik sama saya. Tiba-tiba, dia kirim meme isinya gambar dengan tulisan 'Saya Pancasila, Saya 100 Juta'. Orang ini kurang ajar. Akhirnya saya blok," ucap Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu malah mempertanyakan gaji yang diterima anggota DPR dari parpol temannya itu, yang menurut Mahfud lebih besar dari gaji yang diterimanya.

"Coba tanya anggota DPR, berapa menerima per bulan? Pasti dua kali lebih besar (dari yang diterima BPIP). Anggota DPR saja. Parpol teman saya itu sudah punya koruptor dua, tapi mau meluruskan orang dengan cara tidak sopan. Itu yang dipenjara, belum lagi yang dilaporkan, masih dalam proses," ucap Mahfud.

Mahfud menjelaskan bahwa gaji pokok anggota Dewan Pengarah BPIP hanya sebesar Rp 5 juta.

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved