Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

3.000 Umat Muslim Salat Id di Lapangan Puputan Klungkung

Salat Id dilaksanakan pukul 07.00 Wita, dan dihadiri sekitar 3000 jemaat dari seluruh Klungkung.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Salat Id untuk wilayah Kabupaten Klungkung dipusatkan di Lapangan Puputan Klungkung, Jumat (15/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Salat Id untuk wilayah Kabupaten Klungkung dipusatkan di Lapangan Puputan Klungkung, Bali,  Jumat (15/6/2018).

Salat Id dilaksanakan pukul 07.00 Wita, dan dihadiri sekitar 3000 jemaat dari seluruh Klungkung.

Bertindak sebagai Imam saat Salat Id adalah Ustat Jikro Rahman dan Khotib Haji Dzaid Ahmad dan mengambil tema “Jalin Ukhuwah, Wujudkan Islam Rahmatan Lil 'Alamin”.

Sebelum Pelaksanaan Salat Id, satuan Jibom Brimob Polda Bali melaksanakan kegiatan sterilisasi untuk memastikan lokasi Salat Id steril dan aman dari barang berbahaya agar nantinya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang melaksanakan Salat Id.

"Polres Klungkung mengerahkan 238 personel yang dibantu Brimob dan Sabhara Polda Bali serta TNI, Dishub dan remaja masjid untuk melakukan pengamanan," ujar Kabag Ops Polres Klungkung Kompol. I Nyoman Suarsika, Jumat (15/6/2018).

Pengamanan Salat Id di masing-masing wilayah Kecamatan seperti di Kecamatan Dawan di Masjid Al-Mahdi Kampong Kusamba dan Nusa Penida Masjid AL IMRON Desa Kampung Toya Pakeh, pengamanan dilaksanakan oleh Polsek setempat dengan penanggung jawab pengamanan Kapolsek di masing-masing lokasi kegiatan.

Dalam pengamanan ini, Polres Klungkung menerapkan System Pengamanan Terbuka dan Tertutup, dan dalam pengamanan Salat Id ini Kabag Ops Polres Klungkung selaku koordinator pengamanan langsung terjun ke lapangan untuk memantau pelaksanaan Pengamanan dan memastikan kegiatan benar-benar berjalan aman dan nyaman.

"Laksanakan tugas sesuai prosedur pengaman dan tetap jaga kewaspadaan," ujar Suarsika. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved