Mal Pelayanan Publik Sewaka Dharma Lumintang Terapkan Antrean Online

Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma Lumintang Kota Denpasar kini menggunakan sistem antrean serta pendaftaran onlin

Mal Pelayanan Publik Sewaka Dharma Lumintang Terapkan Antrean Online
Tribun Bali/Putu Supartika
Suasana pelayanan di Sewaka Dharma Lumintang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma Lumintang Kota Denpasar kini menggunakan sistem antrean serta pendaftaran online.

Pelayanan yang menggunakan sistem antrean online adalah Disdukcapil dan Pelayanan SIM, sedangkan pada Pelayanan Perijinan, serta pelayanan lainnya sudah terlebih dahulu menerapkan sistem online.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya mengatakan, sistem antrean online di MPP Sewaka Dharma Lumintang ini secara resmi telah beroperasi Senin (23/7/2018).

"Kami berharap dengan adanya sistem antrean serta pendaftaran berbasis online ini, masyarakat lebih dipermudah dalam hal pelayanan publik, serta kenyamanan di MPP dapat terwujud," kata Toya.

Dengan adanya antrean dan pendaftaran online ini, masyarakat dapat mengakses nomor antrean melalui gawai masing-masing yang telah dilengkapi dengan sistem android.

Sehingga antrean dengan menggunakan barang berupa map, kertas, dan lain sebagainya dapat diminimalisir.

Suasana pelayanan juga bisa lebih nyaman.

"Dengan adanya pola antrean dan pendaftaran online masyarakat yang memiliki kesibukan juga dapat memaksimalkan waktunya, dan suasana tertib serta kenyamanan dapat terlihat di MPP Sewaka Dharma Denpasar," lanjutnya.

Sementara Kasubag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana mengatakan, selain menerapkan sistem antrean dan pendaftaran berbasis online, pendaftaran dan antrean secara manual tetap dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved