RSUD Wangaya Terapkan Pendaftaran Online, Semakin Mudah Akses Berbagai Layanan Kesehatan

RSUD Wangaya kini telah menerapkan pelayanan kesehatan berbasis online dan teknologi dengan Aplikasi Pendaftaran Online (Apdol)

RSUD Wangaya Terapkan Pendaftaran Online, Semakin Mudah Akses Berbagai Layanan Kesehatan
Istimewa
Pelayanan di RSUD Wangaya beberapa waktu yang lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - RSUD Wangaya kini telah menerapkan pelayanan kesehatan berbasis online dan teknologi dengan Aplikasi Pendaftaran Online (Apdol).

Aplikasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses beragam layanan kesehatan di RSUD Wangaya.

Wakil Direktur RSUD Wangaya, AA Putra Dhyana, Senin (30/7/2018) mengatakan, Aplikasi Pendaftaran Online RSUD Wangaya telah diluncurkan secara resmi pada 3 Juli lalu oleh Dirut RSUD Wangaya, dr. Satyawati Hartawan, dimana masyarakat dapat mengakses beragam layanan kesehatan dan informasi di RSUD Wangaya melalui aplikasi tersebut.

Masyarakat dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store dengan kata kunci Daftar Online RSUD Wangaya.

Selain melaksanakan pendaftaran, masyarakat juga dapat mengakses riwayat pendaftaran yang disertai informasi tentang nomor antrean serta tanggal pelayanan.

Juga tertera informasi mengenai biaya perawatan serta informasi kamar yang masih tersedia untuk pelayanan rawat inap.

"Dengan adanya inovasi Apdol ini, masyarakat dapat memanfaatkanya dengan maksimal dan melihat pemetaan biaya, jumlah kamar yang tersedia serta mengatur jadwal tersendiri untuk melaksanakan kontrol atau pelayanan kesehatan lainya," katanya.

Selain itu, guna memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran untuk kunjungan ke Poliklinik dan mengurai antrean di loket pendaftaran pasien, kini RSUD Wangaya juga telah menyediakan sistem Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

APM merupakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin melakukan cek kesehatan, dengan cara langsung mendaftarkan melalui sistem, dapat dilakukan oleh pasien baru ataupun lama.

Dengan menggunakan sistem APM ini, pasien diberikan kemudahan dalam melakukan pendaftaran kunjungan ke poliklinik, sehingga dapat memotong antrean pasien di Loket Pendafataran, serta APM dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun karena bersifat ‘User Friendly’. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved