Hari Raya Idul Adha, Wakil Bupati Badung Kunjungi Musholla Nurul Hikmah Tibungsari Dalung

Momen Hari Raya Idul Adha diikuti oleh banyak masyarakat, khususnya saat penyembelihan maupun pemotongan hewan kurban

Hari Raya Idul Adha, Wakil Bupati Badung Kunjungi Musholla Nurul Hikmah Tibungsari Dalung
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa saat memberikan dana bantuan kepada pihak panitia Musholla Nurul Hikmah Tibungsari, Desa Dalung pada Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Momen Hari Raya Idul Adha diikuti oleh banyak masyarakat, khususnya saat penyembelihan maupun pemotongan hewan kurban.

Tidak terkecuali di Musholla Nurul Hikmah Tibungsari, Desa Dalung, Badung.

Wakil Bupati Badung Badung, I Ketut Suiasa tampak mengikuti proses penyembelihan hewan kurban di Musholla Nurul Hikmah Tibungsari.

Soimun selaku Ketua Takmir Hewan Kurban Musholla Nurul Hikmah Tibungsari mengatakan, tahun ini berhasil mengumpulkan 30 hewan kurban dari para jamaah.

"Sebelumnya kami telah melakukan kegiatan takbiran di kawasan komplek Perumahan Tibungsari untuk menyambut Hari Raya Idul Adha. Selain itu, hewan kurban yang kami sembelih ini akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar," ujarnya.

Selain Wakil Bupati Badung, hadir juga Camat Kuta Utara, AA Arimbawa, dan sejumlah tokoh masyarakat lintas agama di Desa Dalung.

Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu (22/8/2018), juga menjadi momen bagi Wakil Bupati Badung untuk menyampaikan pesan.

"Dengan dilaksanakan acara kurban ini saat Hari Raya Idul Adha, dapat diambil hikmahnya seperti menjalin dan menjaga silaturahmi antar umat beragama, baik secara vertikal maupun horizontal," katanya.

"Artinya, secara vertikal kita peduli sang pencipta dan secara horizontal kita peduli terhadap sesama," jelasnya.

Setelah usai mengikuti kegiatan seremonial tersebut, Wakil Bupati Badung Suiasa memberikan dana bantuan sebesar Rp 5 Juta kepada pihak panitia Musholla Nurul Hikmah Tibungsari.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved