Seniman Lintas Negara Unjuk Aksi di Manik Bumi Foundation

di Pantai Indah, Singaraja, ratusan anak muda, seniman dunia dan aktivis lingkungan memungut sampah plastik di sepanjang pantai

Seniman Lintas Negara Unjuk Aksi di Manik Bumi Foundation

Seniman Lintas Negara Unjuk Aksi di Manik Bumi Foundation

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Sebelum matahari redup di ujung utara Buleleng, tepatnya di Pantai Indah, Singaraja, ratusan anak muda, seniman dunia dan aktivis lingkungan memungut sampah plastik di sepanjang pantai tersebut.

Bersih-bersih sampah plastik pantai adalah salah satu agenda peresmian kantor Manik Bumi Foundation yang digelar Sabtu (3/11/2018).

Selain bersih-bersih pantai, Manik Bumi Foundation, sebuah yayasan yang bergerak dalam upaya-upaya pembelaan lingkungan hidup dan prioritas kerjanya adalah pengelolaan sampah ini juga menggelar beragam acara, antaranya pameran dan pertunjukan kolaborasi seniman dunia.

Matahari kian tenggelam di ufuk barat Gumi Panji Sakti, para seniman yang terdiri dari sebelas negara, antaranya USA, Eropa, Afrika, Asia termasuk Indonesia dan Bali khususnya pun berkolaborasi di panggung utama.

Ada yang membaca puisi, ada juga memainkan teater.

Para pengunjung pun terlihat tertegun dengan aksi para seniman dunia ini.

Seperti halnya penampilan Samar Gantang yang membacakan puisi dengan nada suara yang menggelegar, ada juga duet Cok Sawitri dan Ayu Laksmi dan kolaborasi memukau seniman Plasticology, Made Bayak dengan Guy Helminger dari Belanda yang menampilkan sebuah pertunjukan tarian legong yang diikat plastik.

Pendiri Manik Bumi Foundation, Juli Wirahmini di sela-sela penampilan kolaborasi lintas negara tersebut mengatakan acara ini digelar selain untuk peresmian kantor Manik Bumi di Kota Singaraja juga dapat mengenalkan yayasan yang dirikan tahun 2013 tersebut.

“Ya kami juga mengundang masyarakat untuk sama-sama meresmikan kantor Manik Bumi,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved