Krispinus Fokus Latihan dan Turunkan Berat Badan Jelang Kejurnas Tinju di Lampung

Selain turin latihan, pemuda asal Sumba, Nusa Tenggara Timur ini juga fokus menurunkan berat badan

Krispinus Fokus Latihan dan Turunkan Berat Badan Jelang Kejurnas Tinju di Lampung
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Krispinus Mariano Wonda saat berlatih di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Senin (12/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju rencananya akan berlangsung tanggal 5-11 Desember 2018 di Lampung.

Seleksi Daerah (Selekda) untuk mencari atlet Tinju Bali terbaik telah berakhir.

Seleksi yang dilakukan di Sasana Adi Swandana Boxing Camp, Denpasar tanggal 10-11 November 2018 lalu telah menemukan 6 atlet tinju yang akan dikirim ke Kejurnas Tinju 2018 di Lampung.

Enam atlet tersebut ialah Krispinus Mariano Wonda yang akan turun dikelas 46 kg, Kornelis Kwangu Langu kelas 49 kg, Ferdinandus Seran kelas 52 kg, Julio Bria kelas 56 kg, Jekri Riwu kelas 60 kg, Gregorius Gheda Dende kelas 64 kg.

Salah satu atlet tinju, Krispinus Mariano Wonda (20), bercerita bahwa setelah seleksi berlangsung ia melakukan latihan pagi dan sore hari sesuai dengan program yang diberikan pelatih.

Selain turin latihan, pemuda asal Sumba, Nusa Tenggara Timur ini juga fokus menurunkan berat badan sesuai kelas yang akan diikuti.

“Normalnya sih saya biasanya (main) di kelas 50 kg atau 49 kg beratnya. Berat badan saya (sekarang) belum 46 kg, sementara sedang proses untuk menurunkan berat badan,“ ucapya saat ditemui Tribun Bali di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Senin (12/11/2018).

Ia pun menurunkan berat badan dengan cara menjaga pola makan serta menambah latihan fisik. 

"Jaga pola makan saja, nasi normal, cuma kurangin makan sama banyak latihan. Saya menambah latihan sendiri, kalau pagi sebelum (mengambil) program, saya biasa tambah-tambah sendiri seperti jogging (sekitar) 30 menit,“ ujar pemuda kelahiran 7 Oktober 1998 silam ini.

Sedangkan untuk latihan teknik, Krispinus mengatakan ia berlatih dengan pelatih.

Pemuda berkulit sawo matang ini memiliki tekad dan target di Kejurnas nanti yaitu minimal mendapat meraih medali perunggu.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved