Dukung Program Germas Melalui CSR Kesehatan, Astra International Selenggarakan Festival KBA 2018

PT Astra International Tbk menyelenggarakan Festival Kampung Berseri Astra (KBA) 2018 di Lapangan Barat Niti Mandala Renon

Dukung Program Germas Melalui CSR Kesehatan, Astra International Selenggarakan Festival KBA 2018
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Festival- Suasana Festival Kampung Berseri Astra (KBA) 2018 yang diselenggarakan PT Astra International Tbk, di Lapangan Barat Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Minggu (25/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Astra International Tbk menyelenggarakan Festival Kampung Berseri Astra (KBA) 2018 di Lapangan Barat Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Minggu (25/11/2018).

Head of Environment and Social Responbility PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah mengatakan Festival KBA 2018 ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Indonesia yang telah melakukan campaign gaya hidup sehat sehari-hari, sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap bulan November.

“Rangkaian acara ini bagian dari 4 pilar CSR (Corporate Social Responbility) PTAstra International Tbk, yakni di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan dan kewirausahaan. Khusus di Bali, dilaksanakan CSR terkait kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional pada setiap bulan November,” kata Riza saat ditemui Tribun Bali disela-sela acara.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Bogor, Kupang, Banjarmasin dan Semarang, Festival KBA 2018 kemudian hadir di Denpasar dengan tema ‘Astra untuk Indonesia Sehat’.

Berbagai kegiatan digelar, salah satunya adalah lomba zumba party.

Kegiatan diikuti oleh ratusan orang baik dari karyawan maupun masyarakat luas, sebagai bentuk komitemen PT Astra International Tbk untuk mendukung program pemerintah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Selain zumba party, juga dilaksanakan beberapa acara, yakni parade jalan sehat, yoga festival, lomba rangking 1, lomba permainan tradisional, serta konser dari Jhony Agung dan Double T.

Festival KBA 2018 menjadi lebih spesial karena dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Nila Djuwita F. Moeloek.

“Hari ini targetnya melakukan tiga aktivitas fisik, yang ada di Germas. Pertama adalah pemeriksaan kesehatan, kedua makan makanan yang sehat, dan ketiga melakukan gerakan fisik,” imbuhnya.

Riza menuturkan tujuan dari Festival KBA 2018, yakni pertama, ingin menunjukkan kepada masyarakat Bali, apa yang telah dilakukan Astra selama ini, khususnya di Bali adalah di bidang kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved