Kongres PSSI Bali

Edy Rahmayadi Dikhianati! Joko Driyono Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Pengunduran diri Edy secara mendadak ini menjadi kejutan terbesar di arena kongres. Betulkah Edy dikhianati dan dikudeta bawahannya?

Edy Rahmayadi Dikhianati! Joko Driyono Jadi Plt Ketua Umum PSSI
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Mundur, Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi menyerahkan bendera PSSI secara simbolik kepada Waketum PSSI Joko Driyono di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tepuk tangan peserta Kongres Tahunan PSSI terdengar menggema di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Badung, Minggu (20/1) siang, saat Edy Rahmayadi resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Pengunduran diri Edy secara mendadak ini menjadi kejutan terbesar di arena kongres. Betulkah Edy dikhianati dan dikudeta bawahannya? 

“Demi PSSI berjalan dan maju makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua Umum PSSI,” kata Edy Rahmayadi dalam pidato umumnya di hadapan peserta Kongres Tahunan yang terdiri dari 85 voters dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan 1 Asosiasi Futsal (FFI).

Edy meminta kepada penerusnya untuk tidak mengkhianati PSSI.

"Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggung jawab, tetapi karena saya bertanggung jawab," katanya.

Edy terpilih sebagai Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa PSSI pada 10 November 2016. Edy mundur setahun sebelum masa kepemimpinannya berakhir.

Tongkat kepemimpinan PSSI kini diestafetkan kepada Joko Driyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Setelah berpidato, Edy memberikan bendera PSSI kepada Joko Driyono sebagai simbol penyerahan tugas.

Edy langsung meninggalkan ruangan konferensi setelah menyampaikan pengunduran dirinya. Pria yang juga Gubernur Sumatera Utara itu menyalami para tamu undangan lalu keluar ruangan.

Ketua PSSI Edy Rahmayadi mundur saat berpidato di Kongres PSSI di Bali, Minggu (20/1/2019).
Ketua PSSI Edy Rahmayadi mundur saat berpidato di Kongres PSSI di Bali, Minggu (20/1/2019). (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Kepada awak media, Edy menyampaikan alasan pengunduran dirinya. Salah satunya karena merasa telah gagal menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI.

Halaman
1234
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved