Berita Pemkot Denpasar

Jelang Grand Final Teruna-Teruni Denpasar, Rai Mantra Ajak Kolaborasi dengan Badan Kreatif

Finalis Teruna Teruni Denpasar 2019, 10 besar Finalis dan Semeton TTD melakukan audiensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra

Jelang Grand Final Teruna-Teruni Denpasar, Rai Mantra Ajak Kolaborasi dengan Badan Kreatif
Humas Pemkot Denpasar
Pertemuan Finalis Teruna Teruni Denpasar dengan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ny. Selly D. Mantra, di Denpasar, Selasa (29/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemilihan Teruna-Teruni Denpasar (TTD) merupakan ajang yang sangat baik untuk menunjukan kompetensi para teruna-teruni yang ada di Kota Denpasar.

Setiap tahunnya TTD melakukan pemilihan untuk menjaring teruna teruni pilihan yang akan menjadi duta wisata Kota Denpasar.

Seiring berjalannya waktu, pemilihan ini tidak hanya sebagai ajang bergengsi untuk menjadi duta wisata, namun juga menjadi wadah kreativitas anak muda dan  terus memberikan kontribusi positif untuk Kota Denpasar pada khususnya dan Bali umumnya.

Jelang Grand Final Teruna Teruni Denpasar 2019, 10 besar Finalis dan Semeton TTD melakukan audiensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, dan Ny. Selly D Mantra, di Denpasar, Selasa (29/1/2019).

Walikota Denpasar menyampaikan apresiasi melihat para finalis memiliki semangat dan ide-ide baru.

“Saya kira mereka anak-anak muda generasi Z yang memiliki ide-ide baru yang harus diberikan ruang kreativitas, adanya Badan Kreatif itu sangat baik sebagai wadah mereka kedepan,” ungkapnya.  

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, didampingi Kabid Ekonomi Kreatif, I Wayan Hendaryana, mengatakan akan ada gebrakan baru oleh TTD Kota Denpasar dengan beragam inovasinya.

“Tentunya setiap tahun Teruna Teruni Denpasar selalu mendukung program Pemerintah Kota Denpasar, dan di tahun ini tentu juga demikian dengan gebrakan-gebrakan baru dan inovasi-inovasi yang dikemas kekinian,” ungkapnya. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa TTD adalah ikon pariwisata Kota Denpasar yang tentunya memiliki peranan besar mensosialisasikan program-program pemerintah Kota Denpasar khususnya di bidang pariwisata.

“Ya, TTD diharapkan mampu menjadi Public Relations beragam program inovatif di Kota Denpasar, dengan sentuhan-sentuhan komunikasi anak muda, saya kira ini sangat berpengaruh positif kedeppannya,” tambahnya.

Ketua Semeton Teruna Teruni Denpasar, A.A Egar Dharma Putra, mengatakan bahwa tahun ini TTD hadir dengan beragam inovasi, khususnya materi-materi yang difokuskan hingga tampilan di Grand Final nanti.

“Kami membuat  video-video kreatif eksplore Denpasar, yang digarap bersama dan tentunya kejutan saat final nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Finalis Teruni Denpasar, Desak Nyoman  Citra Mas Saraswati yang saat ini menjadi mahasiswa aktif di Fakultas  Hukum, Universitas Udayana mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dapat lolos dan menjadi keluarga besar Teruna-Teruni Denpasar.

Desak mengaku akan selalu berkomitmen memberikan kontribusi positif untuk Denpasar.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa lolos sampai tahap ini, semoga dapat memberikan yang terbaik,” ungkapnya. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved