859 Prajurit Kodam IX/Udayana Peroleh Kenaikan Pangkat, Begini Arahan Pangdam

Sebanyak 859 Prajurit TNI AD Kodam IX/Udayana mendapatkan kenaikan pangkat kehormatan yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Senin (1/4/2019)

859 Prajurit Kodam IX/Udayana Peroleh Kenaikan Pangkat, Begini Arahan Pangdam
Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, yang memimpin Acara Korp Raport dan Syukuran Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana di Aula Makodam IX/Udayana, Senin (1/4/2019), kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 859 Prajurit TNI AD Kodam IX/Udayana mendapatkan kenaikan pangkat kehormatan yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Senin (1/4/2019), kemarin.

Secara langsung, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, memimpin Acara Korp Raport dan Syukuran Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana tersebut.

Mayjen TNI Benny Susianto dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh Pamen yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dirinya juga berpesan agar semuanya tidak henti-henti mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga tetap melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada TNI.

Dia melanjutkan, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hak, namun, sebagai bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara.

Baca: Bocah 8 Tahun Tenggelam Saat Bermain di Pinggiran Sungai Ijogading, Kakeknya Sempat Melarang Mandi

Baca: 13 Anak Berkebutuhan Khusus Ikuti UN 2019, Wayan Rapiyanti: Soal Bahasa Indonesia Sulitkan Siswa

"Ini adalah bentuk kepercayaan dari negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan kondite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban," jelas Pangdam.

Tidak hanya itu, dia menuturkan, pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya.

Konsekuensinya, jelas Benny, tugas dan tanggung jawab tersebut harus menjadi motivasi bagi para Perwira untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas.

"Kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan dan rekan. Juga bagi para suami/isteri tetap menjaga keharmonisan rumah tangga yang selama ini sudah terjalin dengan baik," tutur Perwira lulusan Akabri tahun 1987 itu.

Baca: Pengakuan Istri Lahirkan Bayi Kembar, Suami Kaget yang Satu Bukan Darah Dagingnya

Baca: Kisah Cinta Pangeran William dan Kate Middleton, Awalnya Berpura-pura

Selain itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto di sela-sela acara memaparkan, prajurit Kodam IX/Udayana yang mendapat kehormatan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 859 orang, dengan rincian 89 orang Perwira (Pamen dan Pama), 617 orang Bintara dan 153 orang Tamtama.

“Untuk acara korp raport diikuti 25 orang Pamen, di antaranya 7 orang naik ke Kolonel, 2 orang ke Letnan Kolonel dan 16 orang ke Mayor. Korp raport kenaikan pangkat para prajurit lainnya dilaksanakan di satuan masing-masing,” demikian papar Kapendam.

Baca: FOTO! Curhatan Siswa Berkebutuhan Khusus Ikut UN, Banyak Soal Bertele-tele, hingga Bahas Cita-cita

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udy, Para Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Staf Khusus Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AU beserta para istri, Ketua Persit KCK PD IX/Udy beserta pengurus serta undangan lainnya.

Acara korp raport kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan ditutup dengan acara syukuran. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved