Sambut Hari Buruh Internasional, DPD KSPSI Bali Gelar Donor Darah

Kompol Nyoman Wirajaya selaku penanggung jawab keamanan kegiatan Hari Buruh Internasional (May Day) turut berpartisipasi mendonorkan darah

Sambut Hari Buruh Internasional, DPD KSPSI Bali Gelar Donor Darah
Tribun Bali/M Firdian Sani
Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Rabu (1/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M.Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM-DENPASAR - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada hari ini, 1 Mei 2019, DPD KSPSI Provinsi Bali gelar kegiatan donor darah di Kantor Dewan Pengurus Daerah SP Par - Federasi SPSI Jl Gurita I No. 6, Sesetan Denpasar, Bali, Rabu (1/5/2019).

Acara ini merupakan aksi saling peduli terhadap sesama dan disambut antusias warga.

Dalam acara tersebut, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya selaku penanggung jawab keamanan kegiatan Hari Buruh Internasional (May Day) turut berpartisipasi mendonorkan darah bersama 100 peserta lainnya.

Baca: UPDATE Situng KPU Data 58,8 Persen: Jokowi-Maruf 56 Persen, Prabowo-Sandiaga 44 Persen

Baca: Pengakuan Buruh Perempuan Tentang Penerapan Cuti Haid, Diatur UU tapi Sulit Didapat

"Saya sangat salut dengan kegiatan ini, saya juga turut menyumbangkan darah saya, karena ini memang kegiatan amal yang harus bersifat rutin," ujarnya.

Ia menyarankan agar kegiatan ini disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga jumlah peserta yang berpartisipasi bisa lebih banyak.

Selain itu, berdasarkan pantauannya, banyak yang ingin mendonorkan darah tapi takut jarum suntik, sehingga menurutnya sangat perlu adanya sosialisasi terkait kegiatan donor darah.

Baca: Edy Rahmayadi Sebut Dimarahi Dan Orang Se-Indonesia Ribut Karena Ucapan Akan Mundur Dari Jabatan

Baca: Mengingat Reputasi Messi, Pemain Barcelona Optimistis Jelang Laga Melawan Liverpool

Pelaksanaan Donor Darah yang dilaksanakan DPD SPSI Provinsi Bali ini, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, dengan mengundang seluruh anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang ada di kota atau kabupaten se- Bali.

Dalam acara ini, peserta yang datang langsung mendaftarkan diri, lalu akan dilakukan pemeriksaan tensi dan hemoglobin.

Jika dinyatakan sehat maka petugas Palang Merah Indonesia (PMI) langsung melakukan pengambilan darahpada peserta yang bersangkutan.

Putu Gunanta mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, selain melaksanakan kegiatan donor darah, pada pukul 15.00 Wita dilaksanakan kegiatan kerja bakti sekaligus temu kader bertempat di lingkungan Kantor DPD SPSI Provinsi Bali. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved