Pemilu 2019

Ida Bagus Anom Pantau Langsung Proses Pemilu Serentak 2019, Begini Komentarnya

idak sia-sia para penyelenggara Pemilu 2019 di PPK Kecamatan Mengwi bekerja keras. Ini hasilnya bukan hanya berjalan aman dan kondusif,

Ida Bagus Anom Pantau Langsung Proses Pemilu Serentak 2019, Begini Komentarnya
dokumentasi polres badung
Ketua Majelis Madya Desa Pakraman Kabupaten Badung, Ida Bagus Anom, menyebut perjuangan dan kerja keras pelaksana pemilu tingkat kecamatan sangat luar biasa. 

Ida Bagus Anom Pantau Langsung Proses Pemilu Serentak 2019, Begini Komentarnya

TRIBUN-BALI, MANGUPURA - Pelaksanaan sidang rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu tingkat kecamatan yang berakhir tgl 27 April 2019 lalu.

Khususnya di Kecamatan Mengwi, Badung, tokoh masyarakat setempat ikut mengomentari berlangsungnya pemi serentak tersebut.

Ketua Majelis Madya Desa Pakraman Kabupaten Badung, Ida Bagus Anom, menyebut perjuangan dan kerja keras pelaksana pemilu tingkat kecamatan sangat luar biasa.

"Tidak sia-sia para penyelenggara Pemilu 2019 di PPK Kecamatan Mengwi bekerja keras. Ini hasilnya bukan hanya berjalan aman dan kondusif, namun juga sangat transparan, jujur adil dan demokratis," ungkap Ida Bagus Anom di rumahnya Banjar Batu Desa Mengwi, kecamatan Mengwi, Badung, Rabu, (8/5/2019).

Baca: Link Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Hari Ke-4 Ramadhan untuk Wilayah Denpasar-Bali

Baca: Buaya Serang Bocah 8 Tahun yang Sedang Main di Jembatan, Tubuhnya Dicabik dan Diseret ke Hulu

Baca: Wayan Dampuk Ceritakan Detik-detik 2 Rekannya Ditelan Lumpur, Saya Juga Tertimbun 15 Menitan

Ida Bagus Anom mengaku dirinya ikut memantau langsung saat pemilu lalu.

Ida Bagus Anom datang ke tempat penghitungan suara tingkat PPK Mengwi.

"Ternyata pengamanannya begitu ketat dari pihak Kepolisian, TNI maupun Satpol PP, sehingga yang bekerja di ruang penghitungan suara bisa tenang dan lancar," imbuhnya

Tokoh Hindu asal Mengwi ini, tidak ingin hanya mendengar dari orang lainnya, melainkan datang langsung melihat cara kerja para penyelenggara Pemilu 2019 khususnya yang ada di kecamatan Mengwi.

"Luar biasa, kerja yang sangat profesional, tekun dengan penuh konsentrasi dan sabar hitung satu demi satu hingga lembar demi lembar, jelas hasil sangat kredible dan akuntabel" jelas Tokoh Mengwi, Badung ini.

Hal ini bisa terjadi tentu saja atas kerjasama sumua pihak yang sadar, bahwa keamanan merupakan hal pokok sebagai jaminan untuk mengwujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk

"Saya selaku masyarakat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama dari pihak kepolisian, koramil Mengwi, dan Satpol PP yang sudah menjaga mengawal dan mengamankan Pemilu 2019 mulai dari tahapan pungut, hitung bisa selesai dengan transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis" ungkap Anom di rumahnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved