Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Polda Bali-PPMKI Hadirkan 500 Mobil Klasik dan Bendera Raksasa

Polda Bali bersama PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) menyelenggarakan event besar yakni Kami Cinta NKRI

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Polda Bali-PPMKI Hadirkan 500 Mobil Klasik dan Bendera Raksasa
Tribun Bali/Busrah Syam Ardan
Mobil Klasik dan Pengusungan Bendera Raksasa di Renon, Sabtu (18/5/2019).  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali bersama PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) menyelenggarakan event besar yakni Kami Cinta NKRI dengan tajuk PPMKI Siap Menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

Acara yang masih berlangsung itudan digelar di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Sabtu (18/5/2019) sore tadi hingga selesai.

Acara yang digagas Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose ini berlangsung ramai.

Tidak hanya dihadiri ratusan hingga ribuan orang, dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan Lomba Otomotif yang memperebutkan Piala bergilir Kapolda Bali.

Selain itu, yang menarik dalam acara ini pula, ialah pengusungan bendera merah putih raksasa berukuran 50m x 100m oleh petugas kepolisian Polda Bali.

Saat Tribun Bali berada di lokasi, tampak bendera raksasa pun digelar di tengah lapangan Puputan Renon yang langsung dipegang oleh masing-masing polisi di bagian pinggir bendera dan di sudut-sudut bendera.

Saat pengusungan merah putih, juga diputarkan lagu dan peserta acara menyanyikan lagu nasional lalu disambut petugas yang menggerakkan dan mengibarkan bendera hingga membentuk gelombang.

Usai lagu dinyanyikan, petugas kepolisian kemudian perlahan menggulungnya hingga tergulung habis kemudian dilipat kembali.

Gede Agus Mahendra Pendit Ketua PPMKI Bali sekaligus Ketua Panitia mengatakan event tersebut pertama kali tercetus dari ide Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose dan disambut baik Wakil Gubernur Cok Ace sebagai pembina PPMKI Bali.

"Dari ide itu sehingga acara ini bisa terlaksana. Tujuannya untuk memberikan hiburan, juga cooling down pasca pemilu.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved