Badung Peringati Hari Buruh Internasional sekaligus Luncurkan Desa Digital

Pemerintah Kabupaten Badung memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Jumat (17/5/2019) di Lapangan Puspem Badung.

Badung Peringati Hari Buruh Internasional sekaligus Luncurkan Desa Digital
Humas Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa pada Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Jumat (17/5/2019) di Lapangan Puspem Badung. 

TRIBUN-BALI.COM - Pemerintah Kabupaten Badung memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Jumat (17/5/2019) di Lapangan Puspem Badung.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Peluncuran Desa Digital di Kabupaten Badung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup. I Ketut Suiasa, Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa.

Peringatan May Day yang diisi kegiatan jalan sehat tersebut juga diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Badung, Organisasi Kewanitaan, Pimpinan Perangkat Daerah dan pegawai Pemkab Badung serta Serikat Pekerja di Badung.

Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Badung, Ida Bagus Oka Dirga melaporkan, hari buruh internasional diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Tahun ini mengambil tema ''May Day Together We Grow".

Tema ini memiliki makna, saatnya pekerja, pengusaha dan pemerintah tumbuh bersama-sama.

Baca: Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Selama Bulan Ramadan, Tim TPID Badung Sidak Pasar

Baca: Rangkaian Hari Kebangkitan Nasional, Rai Mantra Buka Lomba Paduan Suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar

Peringatan Hari Buruh sebagai bentuk penghargaan Pemkab Badung kepada para pekerja, yang ikut bersama-sama melaksanakan program pembangunan nasional, khususnya program pembangunan semesta berencana di Badung.

Bupati Giri Prasta menekankan kita semua baik para pekerja, buruh maupun pegawai Pemkab Badung adalah serikat pekerja.

May Day adalah momentum internasional yang sudah sewajarnya bersama-sama untuk memperingati, intinya bagaimana momentum ini dijadikan untuk evaluasi dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan semua pekerja.

"Di Kabupaten Badung kini telah masuk pada tatanan 90 persen infrastruktur terbangun, maka evaluasi terbaik untuk mengakomodir serikat pekerja yaitu jangan berpikir sebagai pekerja saja, kami mau pekerja juga mampu menjadi pengusaha. Kami contohkan pekerja di hotel, mampu memfasilitasi kebutuhan hotel seperti buah dan sayuran," terangnya.

Baca: Mantan Panglima TNI Beri Peringatan Tentang Skenario Yang Disiapkan Kelompok Tertentu pada 22 Mei

Baca: Aktif di Ranah Digital, BPR Lestari Bali Pertahankan Gelar the Best Digital Brand Award

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved