Mudik Lebaran 2019

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Bandara I Gusti Ngurah Rai Sajikan Nuansa Idul Fitri Ceria

Di penghujung bulan Suci Ramadhan, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali siap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Bandara I Gusti Ngurah Rai Sajikan Nuansa Idul Fitri Ceria
Dok Communication and Legal Section PT Angkasa Pura I
Penumpang di Bandara Ngurah Rai berfoto di photobooth Idul Fitri Ceria yang disediakan di salah satu terminal. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Di penghujung bulan Suci Ramadhan, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali siap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

 
Melalui thematic event dengan mengusung tema Idul Fitri Ceria, nuansa terminal bandar udara disulap dengan berbagai ornamen khas Idul Fitri yang diharapkan dapat memanjakan penumpang.

 
Demi memberikan passenger experience yang berbeda selama mudik, begitu memasuki areal terminal, penumpang akan disuguhi atmosfer Hari Raya Idul Fitri.

Mulai dari pintu masuk Terminal Keberangkatan Domestik, penumpang langsung disuguhi dekorasi yang menghadirkan nuansa khas Idul Fitri, seperti bedug yang dihias dengan lampu berwarna khas malam takbir yang biasa dilakukan di malam penyambutan pergantian bulan dari Ramadan ke Syawal.

 
Tidak berhenti sampai di situ, bergeser masuk ke dalam Terminal Keberangkatan, penumpang akan disambut dengan lantunan nada dan suara merdu yang dibawakan melalui penampilan musik religi yang dapat memberikan efek tenang dan nyaman. 

Tidak ketinggalan, ketupat yang merupakan ikon Idul Fitri khas tradisi Indonesia, turut dihadirkan dengan nuansa warna warna ceria untuk menghiasi langit-langit terminal Bandar Udara kecintaan masyarakat Pulau Dewata.

 
Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan menyebutkan peningkatan pelayanan penumpang sudah menjadi kewajiban bagi pengelolaan bandar udara.

 
“Memasuki penghujung Ramadan, kami menghadirkan nuansa menyambut Hari Raya Idul Fitri. Begitu memasuki areal bandar udara, mulai dari taman di area jalan utama bandar udara hingga di dalam terminal bandar udara, penumpang akan disambut dengan atmosfer khas Idul Fitri,” ucap Rahmat, Sabtu (1/6/2019).

 
Rahmat menambahkan thematic event, kami secara konsisten berupaya untuk selalu menghadirkan pelayanan lebih kepada penumpang, dalam hal ini adalah passenger experience.

 
“Melalui kegiatan semacam ini, akan memberi kesan yang membekas di memori para penumpang, sehingga kelak akan selalu ada alasan untuk kembali ke Bali,” tambahnya.

 
Bagi penumpang yang tidak mau ketinggalan keseruan Idul Fitri Ceria 2019, penumpang dapat mengekspresikan serta mengabadikan momen mudik 2019 dengan berfoto di diorama photobooth dengan tema ‘Arabian’ yang tersedia di Terminal Keberangkatan Internasional serta photobooth ‘Mohon Maaf Lahir Batin’ di Terminal Keberangkatan Domestik.

 
Tidak ketinggalan, penumpang berkesempatan untuk dapat membawa pulang suvenir Lebaran khas Bali Airport yang dapat mengingatkan penumpang akan adanya nuansa Idul Fitri Ceria 2019 ini.

 
Syaratnya mudah. Cukup dengan berfoto di photobooth Idul Fitri Ceria yang disediakan di salah satu terminal dan upload di media sosial Instagram dengan menandai @baliairport dengan hashtag #idulfitriceriadibali, penumpang dapat membawa pulang free giveaway souvenir menarik berupa goodie bag dan T-Shirt Idul Fitri Ceria dari Bali Airport I Gusti Ngurah Rai. 

 
Thematic event penyambutan Hari Raya Idul Fitri ini telah berlangsung mulai tanggal 30 Mei, dan akan berakhir pada 2 Juni 2019.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved