Tahun 2020, Pengprov Pexi Bali Akan Gelar Turnamen Xiangqi (Catur Gajah) 1.000 Atlet

Pembukaan Kejurprov Xiangqi Bali ll & Rakerprov lll digelar di SMAN Bali Mandara, Buleleng pada hari Sabtu-Minggu (8-9/6/2019)

Tahun 2020, Pengprov Pexi Bali Akan Gelar Turnamen Xiangqi (Catur Gajah) 1.000 Atlet
Istimewa
Pembukaan Kejurprov Xiangqi Bali ll & Rakerprov lll, ditempat SMAN BALI MANDARA Kabupaten Buleleng pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 8-9 Juni 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada Pembukaan Kejurprov Xiangqi Bali ll & Rakerprov lll, ditempat SMAN BALI MANDARA Kabupaten Buleleng pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 8-9 Juni 2019.

Dihadiri oleh Sekjen KONI Bali bpk Oka, Ketua Harian PB PEXI Pusat bpk. Budi Tanuwibowo, Ketua INTI Bali bpk. Sudiarta Indrajaya dan 9 KONI Kabupaten se Bali, Kepala Sekolah SMAN BALI MANDARA bpk. Drs.l Nyoman Darta serta 9 Ketua Pengkab PEXI se-Bali.

Kata Sambutan dari Ketua PEXI Bali bpk Awaludin atau panggilan akrab AHai mengucapkan Selamat Bertanding Kepada Seluruh Atlet Harus Dengan Penuh Semangat, Sportifitas & Tetap Menjunjung Tinggi Rasa Persaudaraan.
DIATAS PAPAN KITA ADALAH LAWAN, TAPI DILUAR PAPAN KITA SEMUA ADALAH KAWAN.

Ketua PEXI Bali mengatakan KEJURPROV Xiangqi Bali kali ini diikuti oleh 134 Atlet Putra Putri dari 9 Kabupaten se Bali adalah Ajang Seleksi Atlet utk dipersiapkan pada Kejurnas Xiangqi XVII Singkawang Kalbar bln Oktober 2019.
Ketua PEXI Bali juga memotivasi kepada semua atlet agar bisa terus mempertahankan gelar juaranya seperti tahun lalu pada Kejurnas Xiangqi di DKI Jakarta utk Yunior Putra dari Bali bisa sapu bersih Juara : 1. Narendra (Dps) 2. Fabian (Dps) 3. Sudiksa (Tbn) 4. Wardana (Bllg) dan Putri Juara 2 bernama Devi Noviantari (Dps) bisa naik peringkat menjadi Juara l.

Sedangkan khusus untuk Senior2 Putra diharapkan bisa naik 1 peringkat lagi menjadi peringkat ke 5.

Pemain Bali Yunior Putra Juara l bernama Narendra mendapat 1 tiket untuk ikut pada Kejuaraan Asia Xiangqi di Malaysia bulan September 2019.

Pada bulan September tahun 2019 adalah Tahun Bersejarah bagi perkembangan Xiangqi di Pulau Bali, karena tahun ini utk pertama kalinya Xiangqi dipertandingkan secara resmi di ajang paling bergengsi bagi Olahraga di Pulau Bali yaitu PEKAN OLAH RAGA PROVINSI BALI atau biasa disebut PORPROV BALI. yang akan diselenggarakan di Kab. Tabanan. 

Disamping itu Ketua PEXI Bali bpk Awaludin AHai mengatakan tahun 2020 Pengprov PEXI Bali akan mengadakan Turnamen Xiangqi 1000 atlet yang seluruh atletnya berasal dari Bali

Suasana saat pertandingan XIANGQI babak I dimulai.
Suasana saat pertandingan XIANGQI babak I dimulai. (XIANGQI)

Nama-nama sekolah dan para atlet yang ikut serta pada ajang Turnamen Xiangqi 1000 Atlet nanti akan dimasukan kedalam Majalah PEXI BALI.

Tujuan kami mengadakan Turnamen Xiangqi 1000 Atlet ini adalah untuk merangsang kepada murid2 sekolah agar mau lebih semangat belajar Xiangqi.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved