Apresiasi Produk Tembakau Alternatif, Begini Komentar Rai Mantra

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengapresiasi kehadiran produk tembakau alternatif yang merupakan hasil dari pengembangan inovasi teknologi

Apresiasi Produk Tembakau Alternatif, Begini Komentar Rai Mantra
kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Produk tembakau alternatif tengah berkembang pesat di Bali.

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengapresiasi kehadiran produk tembakau alternatif yang merupakan hasil dari pengembangan inovasi teknologi di industri tembakau tersebut.

“Bagus. Itu bagus,” kata Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra kepada wartawan saat ditanyakan tentang kehadiran produk tembakau alternatif, Kamis (20/6) seperti dikutip Tribun Bali dari rilis yang diterima.

Rai Mantra menyebut pihaknya saat ini tengah berjuang mendorong program pengurangan risiko yang berkaitan dengan lingkungan maupun kesehatan, salah satunya adalah permasalahan rokok.

Pada Mei lalu, Pemkot Denpasar bersama Komunitas Malu Dong melakukan aksi bersih-bersih Pantai Mertasari dari puntung rokok dan sampah plastik.

Karena itu, Rai Mantra dan jajarannya akan mendorong kajian ilmiah terhadap produk tembakau alternatif.

Kajian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kehadiran produk tersebut dalam mengurangi permasalahan rokok di Denpasar serta Bali.

“Itu harus ada kajian yang jelas dulu seperti apa nanti,” tegasnya.

Tak hanya itu, Pemkot Denpasar juga ingin mendapatkan gambaran lebih mendalam terkait seberapa besar dampaknya bagi pertumbuhan ekonomi Kota Denpasar.

Alasannya, Rai Mantra menjelaskan, produk tembakau alternatif merupakan bagian dari industri kreatif.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved