Mahasabha IV Dharmopadesa Akan Digelar di Pasraman Prakerti Bhuana

Pedanda se-nusantara akan menggelar paruman agung atau Mahasabha ke IV Dharmopadesa, 6-9 November 2019, di Pasraman Prakerthi Buana

Mahasabha IV Dharmopadesa Akan Digelar di Pasraman Prakerti Bhuana
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Sejumlah pedanda tengah memimpin ritual mejayajaya serangkaian Mahasabha IV Dharmopadesa di Taman Prakerthi Bhuana, Beng, Gianyar, Minggu (23/6/2019). Mahasabha IV Dharmopadesa Akan Digelar di Pasraman Prakerti Bhuana 

Mahasabha IV Dharmopadesa Akan Digelar di Pasraman Prakerti Bhuana

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Pedanda se-nusantara akan menggelar paruman agung atau Mahasabha ke IV Dharmopadesa, 6-9 November 2019, di Pasraman Prakerti Bhuana, Beng, Gianyar.

Acara lima tahunan tersebut, diawali dengan upacara mejayajaya, yang dipimpin sejumlah pedanda berstatus Dharma Dang Upadhyaya, di Pasraman Prakerti Bhuana Minggu (23/62019).

Berdasarkan data dihimpun Tribun Bali, meskipun kegiatan ini demi kepentingan umat, namun pelaksanaan kegiatan yang diprediksi menghabiskan biaya Rp 500 juta ini, tidak ditanggung pemerintah.

Pembiayaan dilakukan secara dana punia oleh para peserta.

Seperti bantuan Rp 50 juta untuk biaya administrasi dari Ida Bagus Sidartha dari Griya Santrian, Sanur, Denpasar, serta sejumlah donatur lain.

Baca: Ikut Lomba Mewarnai untuk Mengisi Liburan Sekolah

Baca: Polresta Denpasar Berbagi Bersama Lansia, Bakti Sosial Serangkaian HUT Bhayangkara ke 73

Kekurangan-kekurangannya akan ditanggung penuh oleh pemilik Pasraman Prakerti Bhuana, Ida Bagus Adi Supartha.

Yajamana (Ketua Panitia) Mahasabha Darmopadesa, Ida pedanda Gede Rai Gunung Ketewel, dari Geriya Bakbakan, Gianyar mengatakan, kegiatan tahunan ini akan diikuti 570 orang pedanda dan 600 orang walaka.

Acara ini akan digelar selama empat hari, dari 6 November sampai 9 November 2019.

Apakah Mahasabha ini akan membahas hal krusial, seperti mencabut keputusan bahwa pedanda dilarang ikut menjadi anggota PHDI?

Halaman
123
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved