Pesta Kesenian Bali

Jadwal Lengkap PKB 2019 Hari Ini, Ada Sendratari 'Giri Mantana Ing Sanggariti' dari Kota Batu

Berdasarkan buku Jadwal Pesta Kesenian Bali XLI yang diterima Tribun Bali dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, wayang tari gaya Buleleng akan tampil

Jadwal Lengkap PKB 2019 Hari Ini,  Ada Sendratari 'Giri Mantana Ing Sanggariti' dari Kota Batu
Tribun Bali/Wema Satyadinata
Oratorium - Gelaran Oratorium berjudul 'Bali Padma Bhuana' persembahan ISI Denpasar pada Pembukaan PKB ke-41 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Provinsi Bali, Sabtu (15/6/2019) malam. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebuah garapan seni berupa sendratari bertajuk "Giri Mantana Ing Sanggariti" nampaknya akan memeriahkan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 tahun 2019 malam ini, Jum'at (12/7/2019).

Garapan seni itu akan dibawakan oleh partisipasi Dinas Pariwisata Kota Batu, Jawa Timur di Kalangan Ratna Kanda, Taman Budaya Provinsi Bali pukul 19.30 Wita.

Selain partisipasi dari Kota Batu, di jam yang sama PKB juga akan dimeriahkan dengan wayang tradisi gaya Buleleng dan tari tradisi India dan Legong Klasik.

Berdasarkan buku Jadwal Pesta Kesenian Bali XLI yang diterima Tribun Bali dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, wayang tari gaya Buleleng akan tampil di depan Gedung Kriya.

Garapan seni itu dibawakan Sanggar Seni Padalangan Sembroli, Banjar Dinas Seraya, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng.

Sementara tari tradisi India dan legong klasik merupakan persembahan dari Bharatanatyam Dance Group yang berlokasi dengan Bengkel Tari Ayu Bulan Jakarta.

Tak hanya pada malam harinya PKB akan berlangsung meriah, melainkan juga pada pagi dan siang hari.

Sebagai pembuka pada pukul 11.00 Wita terdapat penampilan Tari Narnir dari Sekaa Nirmala Sarwada.

Sekaa yang berasal Banjar Taro Kaja, Desa Taro, Kecamatan Tegalalang sebagai Duta Kabupaten Gianyar itu akan tampil di Kalangan Angsoka.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved