Coaching Clinic Mitra Devata di Rendang Karangasem, Penjelasan Materi Pakai Bahasa Bali

Agenda rutin coaching clinic tahun 2019 para legenda bola Bali yang tergabung dalam komunitas Mitra Devata dimulai dari Rendang

Coaching Clinic Mitra Devata di Rendang Karangasem, Penjelasan Materi Pakai Bahasa Bali
Tribun Bali/Marianus Seran
Founder Komunitas Legenda Bali Mitra Devata menggelar coaching clinnic dan penyerahan bola gratis kepada anak anak SSB di Rendang, Karangasem, Bali, Minggu (14/7/2019). Coaching Clinic Mitra Devata di Rendang Karangasem, Penjelasan Materi Pakai Bahasa Bali 

Coaching Clinic Mitra Devata di Rendang Karangasem, Penjelasan Materi Pakai Bahasa Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Berita Karangasem hari ini, agenda rutin coaching clinic tahun 2019 para legenda bola Bali yang tergabung dalam komunitas Mitra Devata dimulai dari Rendang, Karangasem, Bali.

Tahun 2018 lalu agenda yang sama digelar di Jimbaran Bali, Pejeng Ubud Gianyar, Banyuwangi, dan beberapa daerah lainnya.

Tak hanya berbagi edukasi tentang sepak bola usia dini dari para legenda yang telah kantongi lisensi pelatih ini, anak-anak SSB juga diberikan bola gratis berlogo Mitra Devata.

Coaching clinic ini digelar Minggu (14/7/2019) pukul 13.30 Wita di lapangan Werdi Yowana Rendang.

Ratusan anak antusias mengikuti coaching clinic ini.

Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Bisa Jadi Pesan dari Alam Bawah Sadar

Inilah Pidato Lengkap Visi Indonesia Oleh Jokowi

Yang menarik adalah para legenda Mitra Devata (MD) seperti Ida Bagus Mahayasa, Wayan Sukadana, Komang Mariawan, Pasek Alit, Made Mutram, Asep, Edy, Agus Salim, dan Founder MD Purwanto Iman Santoso harus menyesuaikan bahasa yang digunakan dengan kemampuan anak-anak di Rendang, Karangasem.

Secara perlahan, para legenda harus sabar menjelaskan setiap materi coaching clinic yang diberikan kepada anak-anak. Mereka juga memeragakan dribling, passing, control ball, shoting, dll.

Bahkan para legenda MD yang didominasi putra asal Bali ini, memberikan penjelasan menggunakan bahasa Bali.

Hal itu efektif karena mudah dicerna anak-anak Rendang yang lebih familiar dengan bahasa ibu (Bali) dibanding istilah bola yang masih awam bagi mereka.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved