Gempa Bumi Bali

3 Siswa dan 1 Guru SDN 1 Ungasan Mengalami Luka Ringan Tertimpa Runtuhan Genteng

Siswa di SDN 1 Ungasan dipulangkan sebelum jam belajar selesai akibat gempabumi 5,8SR yang terjadi di wilayah Samudera Hindia Selatan Bali-Nusa

3 Siswa dan 1 Guru SDN 1 Ungasan Mengalami Luka Ringan Tertimpa Runtuhan Genteng
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Genteng berserakan di halaman SDN 1 Ungasan akibat gempa yang terjadi pagi tadi, Selasa (16/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Siswa di SDN 1 Ungasan dipulangkan sebelum jam belajar selesai akibat gempabumi 5,8SR yang terjadi di wilayah Samudera Hindia Selatan Bali-Nusa Tenggara, Selasa (16/7/2019).

Dimana plafon di sejumlah ruang kelas serta genteng yang berjatuhan cukup banyak sehingga aktivitas belajar siswa tidak dapat dilanjutkan.

Saat gempabumi terjadi pagi tadi, siswa kelas 1 tengah melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada siswa baru.

“Baru mau penyampaian kegiatan MPLS terasa gempa kita berhamburan semua. Bahkan mic yang dipegang tadi langsung dilempar. Kaget kita berhamburan semuanya panik,” imbuh Kepala Sekolah SDN 1 Ungasan, Ni Made Asri.

Guru Kelas I, Ni Nengah Sukesih pun mengalami luka ringan tertimpa runtuhan genteng.

“Ibu Guru kelas 1 kami tengah berada di dalam kelas saat itu kena runtuhan genteng. Dan tiga siswa lainnya juga terkena runtuhan genteng dan langsung kita bawa ke Puskesmas untuk penanganan medis,” tambahnya.

Dimana bangunan SDN 1 Ungasan ini berdiri sejak tahun 1934 dan renovasi berat maupun ringan sudah beberapa kali dilakukan.

“Ada dua ruangan kelas yang belum mendapatkan renovasi. Kami mohon kepada pihak terkait (Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Badung) agar segera menyikapi kerusakan ini,” ungkap Ni Made Asri.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved