Menhub Minta Penerbangan Internasional di Bali Diprioritaskan Dalam Beberapa Hal Ini

Menhub meminta pihak bandara membuat prioritas-prioritas untuk penerbangan dari dan ke luar negeri

Menhub Minta Penerbangan Internasional di Bali Diprioritaskan Dalam Beberapa Hal Ini
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perhubungan Udara dengan stakeholder Bandara Ngurah Rai, Jumat (26/7/2019), di Novotel Bali Ngurah Rai Airport. Menhub Minta Penerbangan Internasional di Bali Diprioritaskan Dalam Beberapa Hal Ini 

Menhub Minta Penerbangan Internasional di Bali Diprioritaskan Dalam Beberapa Hal Ini

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Menindaklanjuti rencana peningkatan fasilitas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, dari mulai perpanjangan runway dan penambahan taxiway serta menambah slot time.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perhubungan Udara dengan stakeholder Bandara Ngurah Rai.

Rakor yang digelar tertutup bagi media itu, menurut Menteri Budi Karya membahas atensi peningkatan penambahan wisatawan asing ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai.

“Saya melihat bahwa faktor dari kapasitas bandara itu sangat penting. Saya teliti apa saja yang perlu di-improve, oleh karena itu saya minta satu inisiatif memberikan prioritas bagi penerbangan dari dan ke luar negeri di Bandara Ngurah Rai,” ujar Menhub Budi Karya, Jumat (26/7/2019), di Novotel Bali Ngurah Rai Airport, Kuta, Badung, Bali.

Ia menyampaikan saat ini tercatat ada 9 penerbangan yang ingin masuk ke Bali, di antaranya dari Jepang, Taiwan, Bangladesh, Kamboja dan lainnya.

Jika dipenuhi, akan ada penambahan 2 ribu penumpang setiap harinya di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Kalau ada 9 flight penambahan dan kita penuhi, akan ada penambahan kurang lebih 2 ribu orang atau kenaikannya kurang lebih 30 persen,” imbuh Menhub.

Rencana penambahan 9 flight ini akan masuk dan mulai beroperasi tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved