Breaking News:

Rodalink Denpasar Ajak Komunitas Sepeda Bali Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Sanur

Rodalink Peduli Bumi, ajak komunitas sepeda di Bali bersih-bersih sampah di Pantai Sanur, Denpasar, Minggu (28/7/2019) pagi

Rodalink
Rodalink dan komunitas sepeda Bali pose bersama usai membersihkan sampah plastik di Pantai Sanur, Minggu (28/7/2019) pagi.┬áRodalink Denpasar Ajak Komunitas Sepeda Bali Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Sanur 

Rodalink Denpasar Ajak Komunitas Sepeda Bali Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Sanur

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rodalink Peduli Bumi, ajak komunitas sepeda di Bali bersih-bersih sampah di Pantai Sanur, Denpasar, Minggu (28/7/2019) pagi.

Kegiatan ini bertepatan Hari Konservasi Alam Dunia yang diikuti lebih 200 pesepeda di Denpasar.

Kegiatan ini digagas Store Bike Rodalink Denpasar melibatkan komunitas sepeda, pemerhati lingkungan dan penyelenggara wisata sepeda yang ada di Bali.

"Gerakan bersih pantai bersama komunitas sepeda di Bali merupakan langkah positif, karena Pantai Sanur adalah destinasi favorit di Bali, yang harus kita jaga bersama sebagai wujud tanggung jawab kepada lingkungan," kata Lucky Tantra, Marketing Manager Rodalink Indonesia di Denpasar, Minggu (28/7/2019).

Rodalink turut mendukung program pemerintah dalam hal ini Ditjen perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, mengenai rencana aksi nasional dalam pengelolaan dan pengurangan sumpah plastik di laut sebesar 70 persen pada tahun 2025.

Dalam waktu beberapa jam, aksi komunitas sepeda tersebut di Pantai Sanur berhasil mengumpulkan puluhan kilogram sampah plastik, yang sulit terurai seperti botol plastik, gelas minuman kemasan plastik, kaca, kertas dan jaring.

"Sampah-sampah yang terbawa hingga ke pantai ini, bisa jadi sudah bertahun-tahun ada di laut dan hanya terbawa di sekitar Pantai Sanur," kata Lucky.

Setelah aksi bersih pantai, seluruh peserta terlihat sangat ceria mengikuti ajang kontes berfoto dengan produk terbaru sepada Polygon, Strattos S Disc Brakers.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved