Jobstreet Gelar Seminar Rahasia Merekrut Karyawan Terbaik di Era Digital

Portal informasi lowongan kerja JobStreet.com hadir di Bali untuk membantu perusahaan mendapatkan karyawan yang dibutuhkan, dengan menggelar seminar

Jobstreet Gelar Seminar Rahasia Merekrut Karyawan Terbaik di Era Digital
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Jobstreet menggelar seminar rahasia merekrut karyawan terbaik di era digital, Kamis (8/8/2019) di Quest San Hotel Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali/ Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di era digital saat ini, banyak perusahaan berlomba-lomba untuk mendapatkan kandidat berkualitas.

Portal informasi lowongan kerja JobStreet.com hadir di Bali untuk membantu perusahaan mendapatkan karyawan yang dibutuhkan, dengan menggelar seminar rahasia merekrut karyawan terbaik di era digital, Kamis (8/8/2019) di Quest San Hotel Denpasar.

"Perkembangan teknologi membuat tuntutan akan pekerjaan dan kualitas karyawan semakin tinggi. Namun masih banyak perusahaan yang enggan go digital dalam mencari karyawan. Akibatnya pencari kerja berkualitas merasa belum mendapatkan semua informasi lowongan kerja dan kehilangan kesempatan," kata Rya Wahyuni Ariyastuti, Head of Sales JobStreet.com Indonesia.

"Perusahaan yang belum menggunakan media online pun tidak mendapatkan karyawan yang tepat karena kurangnya promosi lowongan, terutama melalui media online yang paling banyak digunakan oleh pencari kerja dalam mencari pekerjaan," kata Rya melanjutkan.

Dari lima kantor Jobstreet di Indonesia, salah satunya adalah kantor cabang di Bali yang ada sejak tahun 2013.

Saat ini telah ada 300 perusahaan di bidang perhotelan, restoran dan tourism yang bergabung bersama Jobstreet untuk mencari karyawan.

Dalam seminar ini Rya membagikan tips kepada perusahaan untuk mendapatkan karyawan terbaik di tengah banyaknya perusahaan yang juga sedang mencari karyawan.

Serta keterbukaan informasi di mana pencari kerja berkualitas dengan mudah menemukan ulasan tentang perusahaan dari karyawan yang bekerja di suatu perusahaan sebelum memutuskan untuk melamar atau menerima tawaran kerja.

"Perusahaan melakukan promosi tentang keuntungan yang didapatkan pencari kerja jika bergabung dengan perusahaan. Perusahaan harus bisa merepresentasikan perusahaan tersebut dari tampilan luar maupun tampilan dalam," ujar Rya.

"Misalnya mencantumkan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di perusahaan, seperti donor darah. Pencari kerja yang memiliki jiwa sosial yang tinggi akan tertarik dengan kegiatan seperti ini," tambah Rya. (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved