Kongres V PDIP di Bali

Megawati Kembali Pimpin PDIP Dan Hal-Hal Menarik di Kongres V PDIP

Di hari pertama, Kamis (8/8/2019) salah satu agenda yang cukup penting adalah penetapan Ketua Umum PDIP untuk lima tahun kedepan.

Megawati Kembali Pimpin PDIP Dan Hal-Hal Menarik di Kongres V PDIP
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ketua Umum PDIP, Megawati didampingi Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, Sekjen PDIP, Hasto Kristianto dan Prananda Prabowo menghadiri malam budaya Kongres V PDIP di Bali, tepatnya di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Megawati Soekarnoputri kembali dipercaya oleh 34 DPD dan 514 DPC untuk kembali memimpin DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah Megawati sebagai ketua umum PDIP dilakukan dalam rapat pleno Kongres V PDI Perjuangan (PDIP) yang dilaksanakan secara tertutup pada Kamis (8/8/2019) malam.

Sidang yang dipimpin Soerjo Respationo, seluruh pengurus cabang dan daerah menyampaikan sikap dan pandangannya.

Pengurus PDIP dari seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri dibagi menjadi 9 zona. Yakni Sumatera, Sulawesi, Papua, Pulau Jawa dan Bali, Kalimantan, Maluku dan Maluku Utara, Propinsi Aceh, DPLN Zona Eropa dan Amerika Serikat, dan DPLN Zona Asia.

Masing-masing pengurus wilayah pun menyampaikan pemandangannya atas berbagai isu yang dihadapinya masing-masing.

Namun semua selalu memulai dengan keputusan dari pengurus di tiap zona untuk meminta dan menyetujui agar Megawati Soekarnoputri kembali memimpin partai untuk periode 2019-2024.

Demi Kongres PDIP, Kayuh Becak Surabaya-Denpasar, Mbah Kirman: Pejah Gesang Ndherek Ibu Megawati
Demi Kongres PDIP, Kayuh Becak Surabaya-Denpasar, Mbah Kirman: Pejah Gesang Ndherek Ibu Megawati (Tribun Bali/Ragil Armando)

Setelah itu, Soerjo lalu menyatakan keputusan bahwa seluruhnya menyetujui keputusan itu. Dan meminta agar Megawati Soekarnoputri bersedia diambil sumpahnya menjadi ketua umum.

"Apakah Ibu Megawati Soekarnoputri bersedia untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024?" tanya Soerjo.

"Ya, saya bersedia," jawab Megawati.

Setelahnya, Megawati menyampaikan sumpahnya sebagai ketua Umum.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved