Kongres V PDIP di Bali

Mega Nyaris Coret Made Urip, Tiga Kali Beruntun Satu Kader Bali Jabat di DPP PDIP

Anggota DPR RI asal Bali kembali dipercaya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk duduk di jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat

Mega Nyaris Coret Made Urip, Tiga Kali Beruntun Satu Kader Bali Jabat di DPP PDIP
Tribun Bali/Ragil Armando
Made Urip (belakang Megawati) usai pengambilan sumpah jabatan pengurus DPP PDIP 2019-2024, Sabtu (10/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Anggota DPR RI asal Bali kembali dipercaya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk duduk di jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP periode 2019-2024.

Ini seperti yang dibacakan oleh Megawati dalam penutupan Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Sabtu (10/8).

Dengan duduknya kembali Made Urip di jajaran pengurus teras DPP PDIP periode 2019-2024, ini berarti untuk ketiga kali berturut-turut politikus asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan ini duduk di kepengurusan elite partai penguasa itu.

Oleh Megawati, Made Urip diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua Bidang Pangan, Pertanian, dan Lingkungan Hidup DPP PDIP.

Megawati Soekarnoputri mengungkapkan cerita unik di balik penunjukan kembali Made Urip sebagai pengurus DPP periode 2019-2024

Mega mengatakan bahwa dirinya sempat ingin mencoret Made Urip dari kepengurusan DPP PDIP yang baru. Megawati beralasan bahwa Made Urip berkali-kali duduk di kepengurusan.

"Ini dari tuan rumah (Made Urip) sudah berkali-kali di sini (kepengurusan DPP PDIP)," ucap Megawati saat membacakan susunan kepengurusan dalam penutupan Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach Sanur, Sabtu (10/8) siang.

Megawati bahkan mengaku heran bahwa sosok Made Urip disukai oleh para DPD dan DPC PDIP se-Bali. Hal itulah yang membuat dirinya urung mencoret nama Made Urip dari daftar pengurus pusat.

"Saya heran kenapa disukai. Saya sudah mau coret. Tapi karena permintaan DPD dan DPC se-Bali, jadi saya susah," kata Mega sembari tertawa.

Masuknya kembali Made Urip ke jajaran pengurus DPP PDIP ditanggapi oleh Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved