Dua Turis Diduga Lecehkan Tempat Suci, Polsek Ubud Akan Bahas dengan Wedakarna Hari Ini

Pelecehan terhadap simbol kesucian umat Hindu kembali terjadi. Pelecehan tersebut diduga terjadi di kawasan petirtan obyek wisata Monkey Forest,

Dua Turis Diduga Lecehkan Tempat Suci, Polsek Ubud Akan Bahas dengan Wedakarna Hari Ini
@sabrina
pelecehan yang dilakukan kedua turis macanegara ini, ialah seorang turis pria membasuh b*k*ng turis wanita, menggunakan air yang mengucur dari sebuah pelinggih yang disucikan umat Hindu. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR -  Pelecehan terhadap simbol kesucian umat Hindu kembali terjadi.

Pelecehan tersebut diduga terjadi di kawasan petirtan obyek wisata Monkey Forest, Desa Padangtegal, Ubud, Gianyar. Dan lagi-lagi pelakunya wisatawan asing.

Pelecehan yang dilakukan dua orang turis ini viral di media sosial (medsos) saat diunggah oleh akun resmi anggota DPD RI, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna.

Belakangan diketahui, kedua wisatawan tersebut telah minta maaf melalui akun @sabina_dolezalova_ifb, Minggu (11/8).

Dari video yang viral, tampak turis laki-laki dan perempuan ini melakukan tindakan tak terpuji.

Si turis pria membasuh bokong si turis wanita menggunakan air yang mengucur dari sebuah palinggih yang disucikan umat Hindu.

Mereka kemudian terlihat tertawa terbahak-bahak, tanpa memiliki perasaan bersalah.

Berdasarkan informasi warga Desa Padangtegal, tempat suci Hindu yang dilecehkan tersebut diduga memang berada di kawasan Monkey Forest.

Namun dipastikan, hal tersebut terjadi tanpa sepengetahuan petugas Monkey Forest. Sebab lokasi tersebut relatif jauh dari jangkauan.

“Dari suara video, kemungkinan guide yang memandu kedua wisatawan itu bukan orang Hindu, jadi dia tak tahu yang dilakukan wisatawannya telah melecehkan umat Hindu,” ujar sumber yang tak mau disebut identitasnya.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved