Gaji Sedikit dan Mengabdi Belasan Tahun, PLKB Non PNS Mengadu ke Dewan Bali

Puluhan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) non PNS mengadukan nasibnya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali

Gaji Sedikit dan Mengabdi Belasan Tahun, PLKB Non PNS Mengadu ke Dewan Bali
Humas DPRD Bali
Komisi I dan IV DPRD Bali saat menerima PLKB non PNS di Wantilan Gedung DPRD Bali, Senin (12/8/2019). Gaji Sedikit dan Mengabdi Belasan Tahun, PLKB Non PNS Mengadu ke Dewan Bali 

Gaji Sedikit dan Mengabdi Belasan Tahun, PLKB Non PNS Mengadu ke Dewan Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Puluhan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) non PNS mengadukan nasibnya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali.

Mereka diterima oleh Komisi I yang membidangi pemerintahan dan Komisi IV bidang kesejahteraan rakyat di Wantilan Gedung DPRD Bali, Senin (12/8/2019).

Maksud kedatangan puluhan PLKB non PNS ini guna mengadukan nasibnya, karena selama ini mereka telah mengabdi cukup lama dan hanya memperoleh gaji sedikit.

Gaji PLKB paling banyak berada di Kota Denpasar, itu pun hanya berada di angka Rp 2,2 juta, sementara di kabupaten lain semuanya berada di bawah angka tersebut.

Bahkan gaji para PLKB di Kabupaten Karangasem paling sedikit, yaitu hanya berada di angka Rp 900 ribu per bulan.

Mereka menganggap bahwa gaji yang diterima tidak sebanding dengan lamanya pengabdian yang sudah dilakukan.

Ketua Forum PLKB non PNS Provinsi Bali Ni Ketut Adriani mengatakan, kedatangannya ke gedung dewan untuk menyampaikannya aspirasi agar para PLKB non PNS bisa mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Karena mereka terbentur dengan regulasi Peraturan BKKBN Nomor 19 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana, yang mensyaratkan ada tenaga PPPK atau CPNS dengan kualifikasi pendidikan tertentu.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved