HUT Kemerdekaan RI

Cetak Rekor Muri, Ratusan WBP di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar Tampilkan Tarian Kolosal

Ratusan warga binaan giat menampilkan tarian kolosal dalam rangka memperingati HUT RI-74 di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar

Cetak Rekor Muri, Ratusan WBP di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar Tampilkan Tarian Kolosal
Tribun Bali/Rino Gale
Suasana ratusan warga binaan giat tarian kolosal dalam rangka memperingati HUT RI-74 di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, Kamis (15/8/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Ratusan warga binaan giat menampilkan tarian kolosal dalam rangka memperingati HUT RI-74 di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, Kamis (15/8/2019)

Dengan mengenakan pakaian serta artibut warna-warni, 100 warga binaan sangat kompak melakukan tarian yang alunan diiringi musik itu. 

Kegiatan tarian kolosal yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan ini dilakukan secara serentak di seluruh warga binaan Indonesia dengan maksud untuk memecahkan rekor muri.

Selain untuk rekor muri, tentu tujuabnya agar warga binaan lebih mempunyai rasa kesatuan dan persatuan. 

Kalapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, Lili mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas gagasan Direktur Jendral Pemasyarakatan dan Fungsi Pemasyarakatan.

Tarian kolosal Indonesia Bekerja ini merupakan bentuk ekspresi warga binaan dan petugas pemasyarakatan bahwa warga binaan selama menjalani pidana hilang kemerdekaan tetap belajar, bekerja, dan berkarya.

"Walaupun didalam lapas, mereka masih tetap berkarya. Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak oleh seluruh warga binaan dan petugas pemasyarakat di Indonesia sekaligus mencetak rekor muri dalam HUT RI-74," ujarnya

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, tentu ia juga berharap kepada warga binaan agar selalu memupuk rasa kesatuan dan persatuan.

"Kita harus ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI-74. Tentu sangat bermanfaat bagi warga binaan kami agar membentuk kepribadian yang lebih baik," ujarnya. (*) 

Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved