Muktamar V PKB di Bali

Muhaimin Optimis PKB Jadi Jawara di Pemilu 2024

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar optimistis partainya akan menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang

Muhaimin Optimis PKB Jadi Jawara di Pemilu 2024
Tribun Bali/Ragil Armando
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar saat menyampaikan pidato politik di penutupan Muktamar V PKB di Bali, tepatnya di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (21/8/2019). Muhaimin Optimis PKB Jadi Jawara di Pemilu 2024 

Muhaimin Optimis PKB Jadi Jawara di Pemilu 2024

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar optimistis partainya akan menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

Ini disampaikannya saat pidato politik pada acara penutupan Muktamar V PKB di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (21/8/2019).

Keoptimisan itu disampaikannya setelah merespons pernyataan 'Deklarasi Komitmen Bali' yang dibacakan oleh 34 DPW PKB se-Indonesia sebagai bentuk komitmen kerja membesarkan PKB.

"Tadi itu dahsyat sekali (Deklarasi Bali). Mendengar itu kita yakin 2024 kita menjadi pemenang pemilu. Asalkan komitmen yang dibacakan tadi konsisten dan istikomah dijalankan sungguh-sungguh. Itulah komitmen kita, tekad juang aksi PKB," kata pria yang saat ini ingin dipanggil Gus Ami ini.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh kader PKB untuk terus bekerja keras menjalankan komitmen kepartaian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

"Sepulang dari sini kita bekerja keras merebut hati rakyat agar PKB besar di daerah saudara masing-masing," ajaknya.

Gus Ami menegaskan bahwa pelaksanaan ajang Muktamar ini menjadi role model bagi pelaksanaan demokrasi berdasarkan Pancasila.

"Kita memberi pelajaran demokrasi yang baik yaitu demokrasi berdasarkan musyawarah mufakat. Saatnya bukan lagi PKB jago kandang, tapi jago gelanggang," ucapnya.

Ia juga mengklaim bahwa saat ini PKB merupakan partai berbasis Islam dengan pemilih terbesar di dunia.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved