Kongres V PDIP di Bali

Pospera Bali Apresiasi Pelaksanaan Kongres V PDIP di Bali

Kongres V PDIP di Bali yang digelar tanggal 8-11 Agustus di Hotel Grad Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, medapat apresiasi dari Pospera Bali

Pospera Bali Apresiasi Pelaksanaan Kongres V PDIP di Bali
DPD Pospera Provinsi Bali
Ketua DPD Pospera Provinsi Bali, Kadek Ekananta saat melakukan pertemuan beberapa waktu lalu. Pospera Bali Apresiasi Pelaksanaan Kongres V PDIP di Bali 

Pospera Bali Apresiasi Pelaksanaan Kongres V PDIP di Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) Provinsi Bali yang diketuai DPD Kadek Agus Ekananta, merupakan salah satu organisasi masyarakat yang ada di Bali yang telah memiliki struktur sampai tingkat dewan pimpinan cabang (DPC).

Di mana Pospera selama ini sangat getol mengkritisi kebijakan pemerintah termasuk di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

Di sisi lain adanya sejumlah program pemerintah, khususnya Pemprov Bali dan pihak tertentu seperti kegiatan partai politik dan kegiatan internasional yang dilaksanakan di Provinsi Bali, yang membawa pengaruh positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat termasuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat didukung oleh Pospera Bali.

“Seperti halnya Kongres V PDIP di Bali yang digelar tanggal 8-11 Agustus di Hotel Grad Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, medapat apresiasi dari Pospera Bali dan masyarakat Bali,” ujar Kadek Agus, Jumat (23/8/2019).

Ia menambahkan, terlebih dalam kegiatan tersebut dihadiri Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, para pimpinan partai koalisi Indonesia kerja.

Pengurus DPD dan DPC beserta kader atau simpatisan PDIP se-Indonesia, serta kehadiran Prabowo Subianto sebagai undangan khusus tentunya memberi dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat di Bali.

Selain itu kehadiran Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai undangan khusus dalam acara kongres V PDIP di Bali di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, menunjukkan tetap harmonisnya hubungan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, sekaligus sebagai upaya rekonsiliasi pasca Pemilu 2019.

TIDAR (Tunas Muda Indonesia Raya) Bali yang diketuai oleh Fabian Cornelis yang merupakan sayap Partai Gerindra mendukung penuh kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada acara Kongres V PDIP di Bali beberapa waktu lalu.

Menurutnya kehadiran Prabowo Subianto dinilai sebagai bentuk sikap propesonal, sportif dan menjungjung tinggi nilai-nilai demokrasi di Indonesia. 

“Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diyakini akan mampu meredam suhu politik pasca pemilu 2019 dan menjelang Pilkada Serentak 2020,” imbuhnya.

(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved