Pelaksanaan Reklamasi Tak Pernah Ada Konsultasi ke PHDI dan MUDA

PHDI Bali maupun MUDA mengaku PT Pelindo tak pernah melakukan konsultasi dengan terkait pelaksanaan reklamasi di Pelabuhan Benoa

Pelaksanaan Reklamasi Tak Pernah Ada Konsultasi ke PHDI dan MUDA
Tribun Bali/I Putu Supartika
Konferensi pers terkait reklamasi Pelabuhan Benoa, Senin (26/8/2019) siang, di Sekretariat Majelis Utama Desa Pakraman. Pelaksanaan Reklamasi Tak Pernah Ada Konsultasi ke PHDI dan MUDA 

Pelaksanaan Reklamasi Tak Pernah Ada Konsultasi ke PHDI dan MUDA

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali maupun Majelis Utama Desa Adat (MUDA) mengaku PT Pelindo tak pernah melakukan konsultasi dengan kedua lembaga ini terkait pelaksanaan reklamasi di Pelabuhan Benoa.

“Semua proyek reklmasi saya selalu aktif, tapi tidak pernah ada konsultasi, tidak pernah kami dimintai rekomendasi ataupun persetujuan. Kami sayangkan hal ini,” kata Bendesa Agung MUDA yang juga ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet saat konferensi pers, Senin (26/8/2019) siang.

Bahkan sejak pelaksanaan reklamasi tahun 2012 lalu, tak ada dari Pelindo datang ke MUDP yang sekarang jadi MUDA ini.

Pihaknya mengaku hanya tahu dan membaca persoalan ini dari koran.

“Kami mendengar, ikuti perkembangan lewat media dan sekarang ada putusan soal ini, jadi kami dukung itu. Tidak pernah ada datang konsultasi ke MUDP. Kami ikuti polemik itu, kadang-kadang posisi kami serba sulit. Sekarang enak, sudah pas dengan apa yang kami analisa,” katanya.

Pihaknya juga mengaku tak bisa konfrontatif ke pemerintahan daerah.

Ditambahkannya, baik PHDI, MUDA, maupun FKUB sehari dua hari mendatang akan mengeluarkan surat untuk mendukung langkah gubernur menghentikan reklamasi di Pelabuhan Benoa.

Sukahet menambahkan, kawasan komersial berbeda dengan bandara.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved