STIMI Handayani Denpasar Gelar Dies Natalis dan Wisuda 181 Sarjana

Gede Udiyana mengatakan, 90 persen dari wisudawan dan wisudawati ini sudah memiliki pekerjaan baik di intansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, dan berw

STIMI Handayani Denpasar Gelar Dies Natalis dan Wisuda 181 Sarjana
TRIBUN BALI/M. FIRDIAN SANI
Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Handayani Denpasar menggelar acara wisuda ke-36 dan Dies Natalis ke-40, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Jumat (30/8/2019). 

STIMI Handayani Denpasar Gelar Dies Natalis Dan Wisuda

TRIBUN-BALI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Handayani Denpasar menggelar acara wisuda ke-36 dan Dies Natalis ke-40, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Jumat (30/8/2019).

Ada 181 sarjana yang dilepas Ketua STIMI Handayani Denpasar, Dr Ida Bagus Gede Udiyana SE MSi Ak.

Terdiri dari 174 orang manajemen bisnis dan 7 orang dari Diploma 3 kesekretariatan.

Gede Udiyana mengatakan, 90 persen dari wisudawan dan wisudawati ini sudah memiliki pekerjaan baik di intansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, dan berwirausaha.

"Sejak berdiri tahun 1979, STIMI Handayani Denpasar telah meluluskan 7.499 lulusan, yang terdiri dari 521 sarjana muda Asmi, 5.998 sarjana strata (S1) manajemen bisnis dan 991 orang Diploma (D3)," tuturnya.

Dalam sambutannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang terkait.

"Atas keberhasilan ini izinkanlah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen, karyawan dan seluruh civitas akademika yang telah memberi perhatian dan bimbingan dan motivasi sehingga mampu meningkatkan mutu lulusan STIMI Handayani Denpasar dan mampu bersaing di era revolusi 4.0," katanya.

Ia mengatakan, ada dua hal pokok yang perlu dikembangkan yakni bagaimana cara meningkatkan kewirausahaan dan meningkatkan kualitas lulusan untuk bisa bersaing.

Gede Udiyana berharap peserta didiknya mampu mengembangkan kewirausahan yang mandiri untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi tingkat pengangguran.

Halaman
12
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved