Buka Akun Pasar Modal di Galeri Investasi UNHI Semakin Mudah, Ini Syaratnya

Kini baik mahasiswa, dosen atau masyarakat umum dapat semakin mudah membuka akun untuk melakukan transaksi di pasar modal.

Buka Akun Pasar Modal di Galeri Investasi UNHI Semakin Mudah, Ini Syaratnya
Tribun Bali/Karsiani Putri
Ketua Galeri Investasi UNHI, Putu Nuniek Hutnaleontina tengah menunjukkan tata cara melakukan registrasi pembukaan akun di Galeri Investasi UNHI 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Kini baik mahasiswa, dosen atau masyarakat umum dapat semakin mudah membuka akun untuk melakukan transaksi di pasar modal.

Pasalnya, sejak diresmikan pada Kamis (8/8/2019) lalu, Galeri Investasi Universitas Hindu Indonesia (UNHI) sudah dapat dimanfaatkan untuk membuat akun.

Ketua Galeri Investasi UNHI, Putu Nuniek Hutnaleontina menuturkan pemrosesan registrasi terbilang mudah dan cepat karena hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit.

“Untuk mahasiswa cukup membawa KTP, buku tabungan, Kartu Tanda Mahasiswa, dan dua materai Rp 6 ribu dan untuk dosen atau masyarakat umum cukup membawa KTP, buku tabungan, dua materai dan juga membawa NPWP,” jelas Putu Nuniek Hutnaleontina.

Nantinya setelah registrasi ini selesai, Tribunners diwajibkan untuk mengecek data yang terlampir agar sesuai dengan data pribadi.

Lahir Kamis Pon Krulut? Ini Peruntungannya Menurut Sri Sedana

Galeri Investasi UNHI Mulai Dilirik Mahasiswa dan Dosen Untuk Melakukan Pembukaan Akun

Kemudian apabila semua data sudah benar, Tribunners dapat menandatangani berkas yang diberikan tersebut.

Berkas tersebut nantinya dikumpulkan oleh pihak pengurus Galeri Investasi UNHI untuk dibawa ke pihak Phillip Sekuritas atau bisa juga sebaliknya, pihak Phillip Sekuritas yang akan datang untuk mengambil berkasnya.

Putu Nuniek Hutnaleontina menyebutkan biasanya proses ini akan memakan waktu sekitar satu sampai dengan dua minggu.

Bagi yang Tribunners yang masih awam akan dunia pasar modal, Putu Nuniek Hutnaleontina menambahkan, Tribunners dapat berkonsultasi langsung dengan pihak pengurus galeri atau langsung dengan pihak Phillip Sekuritas.

“Pesannya kepada mahasiswa adalah mereka (mahasiswa, red) setidaknya harus tahu tentang pasar modal dan yuk kita aplikasikan karena ini mudah banget. Apalagi untuk mahasiswa yang punya KTM karena tidak akan dikenakan biaya real time,” ungkap Putu Nuniek Hutnaleontina.

35 Wirausahawan Pemula Dapat Bantuan Kementerian, Paling Banyak Bidang Kerajinan dan Kuliner  

TRIBUN WIKI: 5 Universitas di Bali dengan Galeri Investasi

Dibuka mulai dari pukul 09.00-13.00 Wita, di Galeri Investasi ini Tribunners akan menemukan berbagai fasilitas serta informasi.

Tidak hanya itu, di jam buka Galeri Investasi tersebut, akan selalu ada salah satu pengurus Galeri yang standby dan siap membantu Tribunners untuk mengenal pasar modal sampai membantu dalam pembukaan akun. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved