Permudah Layanan, Wabup Kembang Hartawan Ingatkan Warga Siapkan Kartu BPJS Saat Berobat

Wabup Jembrana mengunjungi I Made Sueca yang sempat viral karena mengamuk lantaran kurang puas terhadap pelayanan rumah sakit

Permudah Layanan, Wabup Kembang Hartawan Ingatkan Warga Siapkan Kartu BPJS Saat Berobat
Humas Pemkab Jembrana
Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan saat menemui Sueca di kediamannya, Jumat (6/9/2019). Permudah Layanan, Wabup Kembang Hartawan Ingatkan Warga Siapkan Kartu BPJS Saat Berobat 

Permudah Layanan, Wabup Kembang Hartawan Ingatkan Warga Siapkan Kartu BPJS Saat Berobat

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Adanya polemik keluhan masyarakat terhadap layanan di RSU Negara beberapa waktu lalu hingga sempat viral di media sosial, disikapi langsung Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Kamis (5/9/2019) kemarin, Kembang Hartawan mengunjungi kediaman I Made Sueca, warga Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, yang diberitakan sempat mengamuk lantaran kurang puas terhadap pelayanan RSU Negara.

“Saya datang ke sini bukan untuk mengklarifikasi salah atau benar dari kasus itu, tapi ingin mendengar langsung dari bapak. Apa yang menjadi keluhan serta apa yang harus dilakukan untuk perbaikan layanan yang lebih baik ke depannya,“ ujarnya.

"Ini juga akan jadi bahan evaluasi sekaligus catatan kami, sekaligus hasilnya akan dikoordinasikan nanti kepada Bupati Jembrana," tambah Kembang Hartawan.

Menurutnya, pemerintah tidak boleh antikritik, harus juga mendengarkan sekecil apapun saran maupun keluhan warganya.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah daerah terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Jembrana.

Selain pembangunan gedung baru RSU yang memakan anggaran APBD sebesar Rp 179 miliar lebih, warga Jembrana juga dimanjakan dengan adanya program JKN-KIS.

Pemerintah daerah menganggarkan sebesar Rp 53 miliar untuk meng-cover masyarakat berobat sebagai peserta BPJS di kelas III.

Hanya saja ia mengakui sosialisasi yang belum maksimal program ini belum mampu diserap dengan baik.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved