BJ Habibie dan N250 Gatotkaca

Pesawat N250 kemudian diproduksi oleh PT Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) yang kini jadi PT Dirgantara Indonesia.

BJ Habibie dan N250 Gatotkaca
instagram.com/@mensobsession/@alinurdin_29 Pesawat N250
Pesawat N250 Gatotkaca merupakan pesawat buatan Indonesia yang pertama kali dan dirancang oleh Presiden RI ke-3 BJ Habibie. BJ Habibie yang merupakan Presiden ke-3 RI yang dijuluki Bapak Teknologi Indonesia yang berkontribusi dalam terciptanya pesawat N250 Gatotkaca buatan Indonesia. 

BJ Habibie dan Gatotkaca

TRIBUN-BALI.COM - Pesawat N250 Gatotkaca merupakan pesawat buatan Indonesia yang pertama kali dan dirancang oleh Presiden RI ke-3 BJ Habibie

BJ Habibie yang merupakan Presiden ke-3 RI yang dijuluki Bapak Teknologi Indonesia yang berkontribusi dalam terciptanya pesawat N250 Gatotkaca buatan Indonesia.

Saat itu, BJ Habibie menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi sekaligus menjadi pemimpin proyek Pesawat N250.

BJ Habibie membutuhkan waktu lima tahun untuk melengkapi desain awal Pesawat N250.

Pesawat N250 kemudian diproduksi oleh PT Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) yang kini jadi PT Dirgantara Indonesia.

Pesawat N250 Gatotkaca merupakan jenis pesawat baling-baling dengan rute penerbangan perintis yang memiliki kpasitas 50-70 penumpang.

Acara penerbangan perdana Peswat N250 dilaksanakan pada 10 Agustus 1995 di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat dan dihadiri oleh Presiden Soeharto bersama Ibu Tien.

Habibie mengatakan bahwa Pesawat N250 merupakan pesawat yang sudah memiliki teknologi yang sangat canggih saat itu dan sudah dipersiapkan untuk penggunaan hingga 30 tahun ke depan.

Habibie Pernah Ucapkan Jangan Tinggalkan Saya, Ainun, Hari ini Bertemu Sang Kekasih di Keabadian

Wejangan Mendiang BJ Habibie Khusus untuk Bali United

Mendiang BJ Habibie Terdaftar Sebagai Pendonor Mata, Ini Penjelasan Ketua Bank Mata pada 2016

Sejarah

Halaman
123
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved