Ketua KONI Gianyar Sebut Sulit Salip Buleleng di Peringkat 3

Setelah hitung-hitung, tersisa 10 cabor yang masih bertanding, sulit kami salip Buleleng.

Tribun Bali/Marianus Seran
Ketua Koni Bali Pande Purwata 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ketua KONI Gianyar, Pande Purwata mengatakan sangat berterima kasih kepada Tabanan, selaku tuan rumah Porprov Bali XIV yang telah berlangsung sejak 1 September 2019.

Ia menilai, Tabanan sukses menjadi menjadi tuan rumah Porprov.

Secara prestasi, Tabanan juga bisa berhasil menaikkan peringkat dari paling bawah menjadi peringkat kelima sementara saat ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Tabanan. Di mata kami, ini sukses diselenggarakan Porprov Bali di Tabanan," kata Pande Purwata kepada wartawan di Tabanan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan official seluruh cabor olahraga dari kantongen seluruh kabupaten yang sudah bertanding secara fair.

Badung Kembali Lepas 12 Tenaga Kerja Magang ke Jepang

Persija Jakarta vs Bali United, Willian Pacecho: Persija Tim Berkualitas Tapi Kami Akan Kerja Keras

"Terima kasih kepada teman-teman kabupaten lain yang sudah sudah bertanding junjung sportivitas dalam merebut medali," katanya.

Pande juga mengatakan, setelah Porprov Bali tahun 2021, Gianyar juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov Bali tahun 2023.

"Kami akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov Bali XVI", kata mantan Ketua Askab PSSI Gianyar ini.

Saat ini, Gianyar masih berada di peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali Porprov Bali XIV di Tabanan, dengan 34 emas, 35 perak, dan 68 perunggu.

Gianyar sulit menggeser Kabupaten Buleleng dari peringkat ketiga klasemen medali sementara, karena Buleleng saat ini mengantongi 52 medali emas, 44 perak dan 75 perunggu.

Perbedaan 18 medali emas antara kedua kabupaten, tentu sulit bagi Gianyar untuk mengejar.

Pande Purwata mengatakan, memang sulit mengejar Buleleng. Dan Gianyar mengakui akan finish peringkat empat klasemen akhir Porprov Bali XIV.

Video Ulasan Lengkap Duel Big Match Liga 1 Persija Jakarta vs Bali United, Siapa Menang?

Kedua WNA Ditemukan Tewas di Devil Tears Lembongan, Inilah Hasil PL di Sanglah

"Setelah hitung-hitung, tersisa 10 cabor yang masih bertanding, sulit kami salip Buleleng. Untuk kontingen Gianyar awal estimasi 40 medali emas, semoga hingga akhir, kita bisa mencapainya," katanya.

Dia mengatakan, meski berada di peringkat keempat, tapi secara prestasi cabor terlihat meningkat. Hal itu juga terlihat dari banyak cabor dan nomor pertandingan yang tidak dipertandingkan atau dilombakan di Tabanan.

"Banyak nomor pertandingan di Porprov Bali di XIII Gianyar yang tidak dipertandingkan di sini," tambah Pande Purwata. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved