Pemerintah Kolombia Gandeng Pemkot Denpasar Buka Kursus Bahasa Spanyol Gratis

Pemerintah Kolombia menginisiasi program Spanish Course atau kursus bahasa Spanyol secara gratis kepada masyarakat Denpasar

Pemerintah Kolombia Gandeng Pemkot Denpasar Buka Kursus Bahasa Spanyol Gratis
Tribun Bali/M Ulul Azmy
Opening Ceremony Spanish Course di Artha Dyan International Course Denpasar dengan menghadirkan Dubes Embassy of Colombia, Jakarta, Juan Camilo Valencia Gonz├ílez, Jumat (20/9/2019). Pemerintah Kolombia Gandeng Pemkot Denpasar Buka Kursus Bahasa Spanyol Gratis 

Pemerintah Kolombia Gandeng Pemkot Denpasar Buka Kursus Bahasa Spanyol Gratis

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penguasaan bahasa asing mutlak menjadi faktor penting dalam pemajuan bidang kepariwisataan di Bali.

Terlebih Bali menjadi destinasi pilihan dari berbagai turis mancanegara, tak terkecuali Kolombia, Amerika Selatan.

Tingginya peluang kunjungan wisatawan mancanegara berbahasa Spanyol praktis menjadi tantangan baru bagi pelaku pariwisata di Bali.

Melihat hal ini, Pemerintah Kolombia menginisiasi program Spanish Course atau kursus bahasa Spanyol secara gratis kepada masyarakat Denpasar.

Menggandeng Dinas Pariwisata Kota Denpasar, kursus gratis ini melibatkan sebanyak 60 peserta kursus yang terdiri dari bermacam pelaku sektor seperti guide, keimigrasian, polisi, driver hingga masyarakat umum.

''Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami dengan melihat ada banyak macam peserta yang tertarik mengikuti kursus ini,'' ujar Kepala Dinas Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani, Jumat (20/9/2019).

Dalam kelas ini, kata dia, fokus pada kursus bahasa, selain itu juga ada misi pertukaran budaya Kolombia dan Denpasar.

Selain memberikan edukasi tentang penguasaan bahasa asing, program ini menjadi wahana untuk mendukung pengembangan pariwisata di Denpasar.

''Seperti dari jasa guide misalnya, jika mereka semua kompeten diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke depannya,” harapnya.

Lebih lanjut, kursus ini akan berlangsung selama 3 bulan ke depan, nantinya akan menghadirkan tutor berpengalaman yakni Renata Julio yang datang langsung dari Kolombia.

Untuk tempat, pihaknya sudah bekerjasama dengan Artha Dyan International Course sebagai fasilitator tempat selama program kursus ini berjalan.

“Kami berharap masyarakat Kota Denpasar bisa memanfaatkan program ini sebagai ajang untuk menambah ilmu, wawasan serta mengetahui lebih jauh tentang bahasa Spanyol sehingga dapat menjadi bekal dalam menciptakan peluang baik kedepannya,” pungkasnya.

(*)

Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved