Mengenal Berbagai Keunggulan Mesin Espresso KB90 dari Merk Espresso Machine Ternama di Italia 

Menjamurnya usaha coffee shop di Bali menuntut beberapa perusahaan yang bergerak di espresso machine untuk terus berinovasi.

Mengenal Berbagai Keunggulan Mesin Espresso KB90 dari Merk Espresso Machine Ternama di Italia 
Tribun Bali/Karsiani Putri
Barista tengah menunjukkan penggunaan seri produk terbaru dari ISC dan La Marzocco yakni KB90 pada Selasa (24/9/2019) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Menjamurnya usaha coffee shop di Bali menuntut beberapa perusahaan yang bergerak di espresso machine untuk terus berinovasi.

Satu di antaranya adalah La Marzocco yang merupakan salah satu merek espresso machine ternama di Italia.

Bersama dengan Indogourmet Sarana Cemerlang (ISC) by PT Sukanda Djaya, La Marzocco memperkenalkan seri produk terbarunya, yakni KB90.

"Saat ini perkembangan industri kopi sangatlah pesat karena adanya perkembangan teknologi yang cepat dan dinamis. Para pelaku industri kopi dapat memiliki banyak alternatif untuk memilih mesin kopi yang akan digunakan untuk bisnis mereka. Salah satu alternatifnya adalah KB90 yang dapat memudahkan barista untuk menyediakan kopi dengan lebih cepat tanpa mengurangi kualitas," ucap General Manager Diamond Group Cabang Bali dan Lombok, Nares Changsamlee.

Ditemui dalam kesempatan tersebut, Senior Sales Technical Manager, Meliawati Djap menuturkan bahwa produk KB90 ini memiliki fitur untuk jenis mesin espresso, yakni straight-in dan no twist.

Hal yang Paling Disesali Maia Estianty di Masa Lalu, Durhaka pada Ortu & Pilih Nikahi Ahmad Dhani

Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI yang Viral Karena Sebut Dewan Pengkhianat Rakyat

Dengan fitur ini, barista tidak perlu memasukkan portafilter dengan cara menggesernya ke kanan, tapi cukup dengan memasukkan portafilter dan mengunci dengan cara mengangkatnya ke bagian atas.

Tidak hanya itu, produk ini juga menawarkan fitur steam flush yang membantu kace dengan volume pengunjung tinggi untuk menjaga kebersihan mesin.

Hal ini bertujuan mengurangi berapa kali barista perlu melakukan flush selama servis.

Meliawati menambahkan, untuk memperkenalkan mesin ini, konsumen pun diundang ke Beverage & Equipment House, Badung, untuk melihat langsung dan merasakan pengalaman dengan menggunakan produk ini.

Tekan Kecelakaan Kapal Laut, Jasa Raharja Gelar Pendidikan Pelatihan Nahkoda Teladan di Bali

Resmi Gabung ke PDIP, Gibran Rakabuming Kirim Sinyal Kuat Maju Pilkada Solo 2020

Dalam penjualan mesin ini, ISC by Sukanda Djaya menawarkan after sales service yang di mana konsumen atau calon konsumen mendapatkan layanan inspeksi rutin, emergency call dan range space part.

"Tim kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumen, dari maintenance hingga panggilan darurat apabila ada kendala dengan mesin yang kami distribusikan," ungkap Meliawati pada Selasa (24/9/2019). (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved