Tekan Kecelakaan Kapal Laut, Jasa Raharja Gelar Pendidikan Pelatihan Nahkoda Teladan di Bali

Ingin menekan angka kecelakaan kapal laut, PT. Jasa Raharja Persero mengadakan pendidikan pelatihan nahkoda teladan 2019

Tekan Kecelakaan Kapal Laut, Jasa Raharja Gelar Pendidikan Pelatihan Nahkoda Teladan di Bali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana pendidikan pelatihan nahkoda teladan 2019. 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Ingin menekan angka kecelakaan kapal laut, PT. Jasa Raharja Persero mengadakan pendidikan pelatihan nahkoda teladan 2019 di Swiss-Belhotel Resort Watu Jimbar Sanur Denpasar.

Pendidikan pelatihan ini diikuti 22 peserta dari nahkoda kapal jenis speedboat di wilayah Sanur, Benoa, Serangan dan Padangbai.

“Ini adalah tahun pertama kita mengadakan kegiatan serupa untuk beberapa provinsi yang memiliki potensi angkutan perairan yang cukup besar. Termasuk salah satunya adalah Provinsi Bali,” ujar Kepala Divisi Pelayanan  Jasa Raharja Persero, Bambang Panular, Selasa (24/9/2019).

Bambang menambahkan, kegiatan ini tujuannya adalah memberikan pemahaman yang sama seperti halnya moda angkutan di darat yang demikian sudah maju pesat.

Timnas U-16 Indonesia Berpeluang Masuk Grup Neraka di Piala Asia 2020

Gelembung Lumpur Bercampur Cairan Muncul di Pekarangan Rumah Warga

Saya kira, perairan juga menjadi sesuatu yang sangat penting.

Terutama sekali wilayah-wilayah yang memiliki angkutan perairan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pemahaman ini terkait dengan munculnya risiko-risiko yang terjadi di perairan, terutama sekali beberapa waktu yang lalu masih seringnya terjadi kecelakaan.

“Di mana kecelakaan ini melibatkan para penumpangnya mengalami luka-luka maupun meninggal dunia. Itu yang menjadi konsen dari kita semua dengan stakeholder, khususnya perhubungan dan KSOP,” imbuhnya.

"Harapan kita dengan tujuan dengan pendidikan-pendidikan semacam ini berkelanjutan itu menjadikan para awak nahkoda maupun stakeholder pemilik dari angkutan perairan itu menyadari begitu pentingnya keselamatan untuk kita semua."

Proses Rumit Dan Menyakitkan untuk Mengubah Diri Menjadi Transgender, Biayanya Pun Tak Murah

Brwa Nouri Jadi Raja Passing di Liga I, Tak Sabar Hadapi Persebaya di Stadion GBT

“Mudah-mudahan menjadi habit bagi para awak angkutan perairan agar budaya keselamatan. Menjaga keselamatan penumpang yang diangkut itu jadi sebuah keharusan bagi kita,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved