Bangkitkan Idealisme Pemuda di Bidang Pertanian, Jambore Petani Muda 3 Digelar di Unud

PT Petrokimia Gresik tahun 2019 ini kembali menghadirkan Jambore Petani Muda yang ketiga kalinya

Bangkitkan Idealisme Pemuda di Bidang Pertanian, Jambore Petani Muda 3 Digelar di Unud
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Pelaksanaan Jambore Petani Muda 3 oleh PT Petrokimia Gresik di Gedung Pascasarjana Kampus Unud Sudirman, Denpasar, Bali, Jumat (27/9/2019). Bangkitkan Idealisme Pemuda di Bidang Pertanian, Jambore Petani Muda 3 Digelar di Unud 

Bangkitkan Idealisme Pemuda di Bidang Pertanian, Jambore Petani Muda 3 Digelar di Unud

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Petrokimia Gresik tahun 2019 ini kembali menghadirkan Jambore Petani Muda yang ketiga kalinya.

Jambore ini dilaksanakan setelah kegiatan yang sama pada 2017 bersama 80 petani muda milenial yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Setahun yang lalu juga dilaksanakan melalui Kelas Inspirasi dan Kompetisi Inovasi yang melibatkan 73 SMK Pertanian di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan sebelumnya, Jambore Petani Muda 3 kali ini merangkul generasi muda pertanian Indonesia yang ada di 12 universitas ternama.

Universitas Udayana (Unud) menjadi salah satu tempat pelaksanaan Jambore Petani Muda 3 yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman, Denpasar, Bali, Jumat (27/9/2019).

Direktur Produksi PT Petrokimia Gresik I Ketut Rusyana mengatakan, dipilihnya Bali terutama Unud dalam pelaksanaan Jambore Petani Muda 3 karena sebagai perguruan tinggi yang cukup terkenal.

"Kami berharap nanti dari sini muncul ide-ide kreatif dari mahasiswa untuk bisa memajukan pertanian nasional kita," harapnya.

Selain Unud, perguruan tinggi lainnya yang menjadi tempat pelaksanaan yakni Universitas Gadjah Mada, Instititut Pertanian Bogor, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran dan Universitas Sumatere Utara.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved