Simpan Kokain di Celana Dalam, WN Rusia Ini Didakwa dengan Dakwaan Alternatif

Jaksa I Kadek Wahyudi Ardika mendakwa Mariia dengan dakwaan alternatif terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis kokain

Simpan Kokain di Celana Dalam, WN Rusia Ini Didakwa dengan Dakwaan Alternatif
Tribun Bali/Nyoman Mahayasa
Mariia Sablina ketika menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (3/10/2019) terkait kasus kepemilikan narkotika. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mariia Sablina (31) hanya bisa menunduk sembari mendengarkan penjelasan seorang alih bahasa terkait dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Perempuan kelahiran Ukraina berkebangsaan Rusia ini didudukkan di kursi pesakitan sebagai terdakwa karena terbelit kasus penyalahgunaan narkotika jenis kokain.

Terungkap dalam surat dakwaan jaksa, saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan, terdakwa menyimpan 1 paket klip berisi serbuk warna putih kokain dengan berat bersih 0,68 gram di celana dalam yang dikenakannya.

Di hadapan majelis hakim Esthar Oktavi, Kamis (3/10/2019) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Jaksa I Kadek Wahyudi Ardika mendakwa Mariia dengan dakwaan alternatif.

Terhadap dakwaan jaksa itu, terdakwa melalui tim penasihat hukumnya tidak mengajukan keberatan atau eksepsi.

Dengan demikian, sidang ditunda oleh majelis hakim dan akan dilanjutkan pekan depan, mengagendakan pemeriksaan para saksi yang dihadirkan oleh jaksa.

Sementara itu, diterangkan dalam dakwaan pertama, bahwa terdakwa tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotik golongan I bukan tanaman berupa 1 plastik klip berisi serbuk warna putih kokain dengan berat bersih 0,68 gram.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik," jelas Jaksa Kadek Wahyudi.

Atau kedua, terdakwa tanpa hak atau melawan hukum menggunakan narkotik golongan I bagi dirinya sendiri.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved