Polda Bali Bertemu KPPD Bali, Bahas Kamtibmas di Bali Selama Pemilu

Sinergitas antara Polda Bali yang diwakili Dit Intelkam beserta jajaran menggelar pertemuan dengan Ketua Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Bali

Polda Bali Bertemu KPPD Bali, Bahas Kamtibmas di Bali Selama Pemilu
Polda Bali
Polda Bali yang diwakili Dit Intelkam beserta jajaran menggelar pertemuan dengan Ketua KPPD (Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi) Provinsi Bali, Rabu (9/10/2019), di Rumah Makan Segara Kangen Renon, Denpasar, Bali. Polda Bali Bertemu KPPD Bali, Bahas Kamtibmas di Bali Selama Pemilu 

Polda Bali Bertemu KPPD Bali, Bahas Kamtibmas di Bali Selama Pemilu

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sinergitas antara Polda Bali yang diwakili Dit Intelkam beserta jajaran menggelar pertemuan dengan Ketua KPPD (Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi) Provinsi Bali, Hendric Dharma Wijaya.

Hendric Dharma yang akrab dipanggil Rian beserta pengurusnya memenuhi undangan silaturahmi dari Polda Bali, Rabu (9/10/2019), di Rumah Makan Segara Kangen Renon, Denpasar, Bali.

Pertemuan yang berlangsung akrab, namun serius ini disertai diskusi dengan topik bagaimana mewujudkan situasi kamtibmas di Bali sebagai turis destinasi terkenal di seluruh dunia dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di kabupaten/kota di Bali mendapat tanggapan positif dari KPPD Bali. 

Pemilu 2019 yang sukses di Bali merupakan sebuah prestasi luar biasa karena itu salah satu wujud bagaimana masyarakat Bali mampu berpolitik dan berdemokrasi dengan santun.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana sinergitas antara kepolisian dalam mengamankan pesta demokrasi dengan penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu, sehingga situasi politik yang muaranya pada kamtibmas tetap kondusif,” ujar Rian yang mewakili komunitasnya saat berdiskusi. 

Dit Intelkam Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suyitno mengajak seluruh masyarakat Bali untuk tetap mempertahankan situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang, saat pelaksanaan dan pasca Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Saat ini Polda Bali fokus pada kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang sesuai jadwal Pemilu 2019 akan dilaksanakan 20 Oktober mendatang.

Bali sangat terkenal di seluruh dunia dengan pariwisatanya melalui dua hal penting yaitu jasa dan wisata sebagai bagian dari kehidupan masyarakat Bali yang sangat menjunjung tinggi seni, adat dan budaya.

“Kami tunjukkan pada dunia bahwa demokrasi di Indonesia, khususnya di Bali sudah terlaksana dengan baik berkat partisipasi masyarakat dan komunikasi, koordinasi dan kerja sama antara kepolisian dengan penyelenggara Pemilu terjalin dengan baik,” ungkap Kombes Wahyu.

Selain itu, pria bermelati tiga di pundak itu berharap KPPD yang anggotanya terdiri dari komponen mahasiswa dapat melakukan kegiatan positif mendukung pemerintah dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, selain bersama-sama masyarakat mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman dan damai. 

“KPPD Bali siap bersinergi dengan Polda Bali dalam mewujudkan Pilkada 2020 sebagai wujud demokrasi di Indonesia yang mengutamakan keamanan khususnya dalam kegiatan politik masyarakat,” tegas Rian menanggapi harapan Dit Intelkam.

(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved