Sopir Tak Sengaja Injak Gas, Mobil Terjun dan Tabrak Merajan Warga

Mobil berwarna putih yang dikendarai Linda Rosiana terjun dan menghantam merajan milik warga di Banjar Gunung Sari Uma Kayu

Sopir Tak Sengaja Injak Gas, Mobil Terjun dan Tabrak Merajan Warga
Polsek Penebel
Mobil berwarna putih terjun dan menabrak merajan milik warga di Banjar Gunung Sari Uma Kayu, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, Minggu (13/10/2019). Sopir Tak Sengaja Injak Gas, Mobil Terjun dan Tabrak Merajan Warga 

Sopir Tak Sengaja Injak Gas, Mobil Terjun dan Tabrak Merajan Warga

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Mobil berwarna putih yang dikendarai Linda Rosiana (51), terjun dan menghantam merajan milik warga di Banjar Gunung Sari Uma Kayu, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, Minggu (13/10/2019).

Akibatnya, tiga palinggih dan tembok penyengker (pembatas) milik I Gede Made Kantor (37) mengalami kerusakan dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta.

Peristiwa itu terjadi diduga karena pengemudi tanpa sadar menginjak gas.

Menurut informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi sekitar 10.00 Wita.

Saat itu pengemudi berencana liburan ke salah satu air terjun di sekitar TKP.

Namun saat akan mencari tempat parkir, pengemudi justru tanpa sadar menginjak gas mobil hingga terjun dan menabrak merajan milik warga.

"Saat mau parkir, pengemudi dengan tanpa sadar injak gas. Setelah itu mobilnya terjun dan menabrak merajan milik warga," ungkap Kapolsek Penebel, AKP Bambang Gde Arta, Minggu (13/10/2019).

AKP Bambang melanjutkan, ada tiga pura yang rusak akibat kejadian tersebut, di antaranya Pelinggih Kemulan, Pelinggih Taksu dan Pelinggih Jro Gede, serta tembok penyengkernya juga rusak.

Kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta.

"Namun peristiwa tersebut sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Pengemudi juga sudah meminta maaf dengan perjanjian mau membiayai seluruh perbaikan merajan dan upakaranya," tandasnya.

(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved