Bupati Artha Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden

Bupati Jembrana I Putu Artha mengajak semua lapisan masyarakat Jembrana mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden

Bupati Artha Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Bupati Jembrana I Putu Artha mengikuti acara Gema Kebangsaan yang digelar Polres Jembrana di halaman Gedung Kesenian, Jumat (18/10/2019) pagi tadi. Bupati Artha Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden 

Bupati Artha Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Bupati Jembrana I Putu Artha mengajak semua lapisan masyarakat Jembrana mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Kiai Haji Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

"Mari bersama-sama ikut mendoakan agar pelantikan berjalan lancar tidak terjadi permasalahan. Kita ingin seluruh tahapan sesuai mekanisme, karena presiden terpilih lewat konstitusi yang sah," ujar Artha seusai acara Gema Kebangsaan yang digelar Polres Jembrana di halaman Gedung Kesenian, Jumat (18/10/2019) pagi tadi.

Artha mengatakan, kini saatnya fokus melanjutkan pembangunan.

"Mari sekarang kita membangun Indonesia, lupakan yang lalu dengan fokus ke depan untuk memajukan Indonesia. Karena pemerintah yang akan dilantik ini butuh dukungan dari kita semua," ujarnya.

Selain itu, demi kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden, ia juga berharap segenap warga ikut menjaga Jembrana, mulai dari lingkungan terdekat dan  sekitarnya.

Terlebih lagi ditambahkannya, Jembrana cukup vital sebagai pintu masuk Pulau Bali.

Terhadap perbedaan yang ada, Bupati asal Melaya ini berharap semua masyarakat menjaga proses dan hasil demokrasi yang sudah berjalan, serta mengedepankan dialog dalam menyampaikan pendapat masing-masing.

Ia menegaskan agar masyarakat menghindari hoaks.

"Jangan mudah terprovokasi akan informasi hoaks yang belum jelas kebenarannya. Jangan termakan isu-isu negatif dan upaya adu domba dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," tegasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas peran aktif TNI/Polri serta jajaran lainnya yang bahu-membahu bekerja keras menciptakan suasana kondusif hingga kini, khususnya di Kabupaten Jembrana.

Acara Gema Kebangsaan digelar Polres Jembrana diawali pembacaan deklarasi Gema Kebangsaan yang berisikan ajakan menolak demo anarkis, menolak paham radikalisme dan terorisme, serta ajakan mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2019 – 2024. 

Pembacaan dilaksanakan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kajari Jembrana Nur Elina Sari, Sekda Jembrana Made Sudiada, perwakilan Kodim 1617/Jembrana, diikuti oleh ratusan peserta dari ASN Pemkab Jembrana, Polri, TNI, Siswa – siswi SMA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan jalan santai yang dilepas Bupati Artha, dengan rute Jalan Sudirman, Jalan Hasanudin, Jalan Ngurah Rai, Jalan Serma Gara dan kembali ke Jalan Sudirman.

(*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved