Dua Minggu Blanko E-KTP Kosong, Disdukcapil Klungkung Terbitkan Ratusan Suket

Sudah selama dua minggu, blanko e-KTP di Klungkung kosong. Hal ini menyebabkan ratusan warga di Klungkung tidak dapat mencetak e-KTP

Dua Minggu Blanko E-KTP Kosong, Disdukcapil Klungkung Terbitkan Ratusan Suket
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Suasana pelayanan di Kantor Disdukcapil Klungkung, Senin (21/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Sudah selama dua minggu, blanko e-KTP di Klungkung kosong. Hal ini menyebabkan ratusan warga di Klungkung tidak dapat mencetak e-KTP dan hanya menerima surat keterangan dari Disdukcapil.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Klungkung I Komang Dharma Suyasa menjelaskan, kosongnya blanko e-KTP di Klungkung sudah terjadi sejak lalu.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil Provinsi Bali terkait hal ini.

"Blanko e-KTP kan dari pusat, jadi alasannya kami kurang tau. Tapi kami terus koordinasi dengan Disdukcapil Provinsi Bali, terkait kosongnya Blanko e-KTP ini. Karena selama ini, Disdukcapil Provinsi Bali yang distribusikan Blanko e-KTP," ujar Komang Dharma Suyasa, Senin (21/10/2019).

Pengacara PT Geria Wijaya Prestige Minta Kejati Bali Terbitkan SKP2 Kasus Hotel Kuta Paradiso

Satu Calon Menteri Jokowi Pulang dengan Tangan Hampa, Drama Belum Selesai

Sebagai gantinya, Disdukcapil Klungkung saat ini hanya memberikan suket (surat keterangan) bagi warga yang sudah melakukan perekaman, maupun hendak mencetak e-KTP.

Dalam waktu dua minggu ini, Disdukcapil sedang menerbitkan ratusan surat keterangan.

"Dalam dua minggu saja, sudah ratusan surat keterangan yang kami keluarkan untuk warga. Biasanya untuk warga yang baru melakukan perekaman, mengganti status, maupun yang e-KTPnya hilang," terang Dharma Suyasa.

Prabowo Subianto Sudah Tiba di Istana Untuk Menemui Jokowi, Bakal Jadi Menteri?

Ia pun berjanji akan memberikan informasi kepada masyarkat, jika telah mendapatkam distribusi blanko e-KTP. Lalu masyarakat bisa menukarkan surat keterangan tersebut, dengan e-KTP.

"Kami hanya bisa katakan sabar ke masyarakat yang ingin lakukan percetakan e-KTP. Tapi jika kami sudah dapat distribusi e-KTP, pasti kami informasikan melalui media," jelasnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved