Sambut Hari Ibu, 22 Anak Tentara Ikuti Lomba Balita Sehat

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur organisasi istri tentara Dharma Pertiwi Daerah J dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan La

Sambut Hari Ibu, 22 Anak Tentara Ikuti Lomba Balita Sehat
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Salah satu peserta Lomba Balita Sehat serangkaian menyambut peringatan Hari Ibu yang digelar oleh Dharma Pertiwi Daerah J yang meliputi wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Selasa (22/10/2019) 

TRIBUN-BALI. COM, DENPASAR-Suasana di aula Korem 163/ Wira Satya nampak berbeda pada Selasa (22/10/2019) hari ini.

Hal itu karena sedang berlangsung Lomba 'Balita Sehat' yang digelar Dharma Pertiwi Daerah J.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur organisasi istri tentara Dharma Pertiwi Daerah J dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL) di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Organisasi tersebut terdiri atas sejumlah organisasi istri tentara, antara lain Jalasenatri, Pia Ardhya Garini dan Persit Kartika Candra Kirana.

Kegiatan ini digelar perdana untuk menyambut hari Ibu ke 91 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Dalam lomba itu, sekitar 22 balita diikutsertakaan dengan ketentuan usia 6 bulan hingga 12 bulan, yang dinilai oleh tim juri dari Kesdam dan Persit.

Manfaatkan Limbah Domestik sebagai Pupuk Hayati, Mahasiswa Unhi Raih Juara I di Kancah Nasional

Mengenal Ni Luh Putu Diah Desvi Ariana, Miss Internet Indonesia 2019 dan Segudang Kesibukannya

Terdapat sejumlah penilaian dalam lomba tersebut, antara lain kecukupan asupan air susu ibu (ASI) selama selama enam bulan terakhir, kelengkapan tahapan imunisasi, pertumbuhan berat dan tinggi badan sesuai dengan usia balita serta motorik anak.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J, Ny. Riza Benny Susianto, S.I.P menerangkan bahwa kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran para istri tentara mengenai kesehatan anak.

Lanjutnya, kegiatan ini bukan sekadar untuk menggapai prestasi, namun diharapkan para istri tentara dapat merawat anak agar senantiasa sehat dan memiliki kecerdasan dan tangguh sejak usia dini.

Kegiatan perdana ini juga diharapkan dapat menular kepada instansi dan organisasi lain, untuk ikut menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved