Telan Anggaran Rp 1,6 Miliar, Taman Kota di Depan GWS Tabanan Mulai Ditata

Proyek penataan Taman Kota Tabanan tersebut menelan anggaran Rp 1.6 Miliar yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Badung.

Telan Anggaran Rp 1,6 Miliar, Taman Kota di Depan GWS Tabanan Mulai Ditata
Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Sebuah alat berat tampak beroperasi di areal taman kota tepatnya di depan panggung Garuda Wisnu Serasi (GWS) Tabanan, Senin (21/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Sebuah alat berat tampak beroperasi di areal taman kota tepatnya di depan Panggung Garuda Wisnu Serasi (GWS) Tabanan, Senin (21/10/2019).

Sejumlah pekerja proyek pun tampak sibuk mengerjakan pemasangan patok yang rencannya digunakan sebagai batas penataaan.

Areal GWS juga ditutupi terpal berwarna biru sebagai tanda bahwa di lokasi tersebut sedang dilakukan pengerjaan fisik.

Proyek penataan Taman Kota Tabanan tersebut menelan anggaran Rp 1.6 Miliar yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Badung.

Penataan taman kota ini diklaim lebih banyak ke penambahan infrastruktur seperti jogging track, drainase, toilet, tempat duduk, penataan halaman seperti taman bunga, hingga sumur bor yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air ketika digunakan saat ada event.

Pengerjaannya akan memakan waktu 75 hari atau yang dimulai 10 Oktober lalu hingga 25 Desember mendatang.

“Pengerjaannya sekitar 2.5 bulan ini lebih banyak ke pembangunan infrastruktur dan penataan halaman, jadi kita lakukan bertahap agar tak kelihatan gersang seperti sekarang ini,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabanan, I Made Subagia, saat dihubungi, Senin (21/10/2019).

Subagia mengatakan, selama pengerjaan proyek, areal panggung GWS untuk sementara ditutup dari segala aktivitasnya.

“Untuk event apapun yang rencananya akan dilaksanakan di GWS itu untuk sementara dialihkan ke Gedung Kesenian I Ketut Maria dulu termasuk kegiatan HUT Kota Tabanan mendatang,” ucapnya.

Setelah penataan taman dan pembangunan infrastruktur baru akan dilanjutkan dengan pembangunan palinggih yang terletak di sebelah panggung GWS serta dilakukan finishing.

“Nanti setelah semua dikerjakan baru kita akan lanjutkan finishing dan perbaikan palinggih pada 2020 mendatang. DEDnya juga sudah ada dengan anggaran yang dipasang Rp 4.6 Miliar,” tandasnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved